200 TPS di Pamulang Belum Selesai


Pleno Suara Tingkat Kota Dimulai

Diterbitkan  Senin, 06 / 05 / 2019 20:28 - Berita Ini Sudah :  191 Dilihat

SERPONG UTARA- Tahap demi tahap. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan mulai membuka pleno rekapitulasi tingkat Kota Tangsel. Pleno suara ini digelar di salah satu hotel kawasan Serpong Utara, Minggu (5/5). Pleno terbuka tersebut sebagai sebagian tahapan Pemilu 2019. Untuk menghitung seluruh perolehan suara di wilayah Kota Tangsel.

Dalam pembukaan pleno tersebut, hadir langsung seluruh pimpinan partai politik, jajaran Polres Tangsel, dan juga hadir Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Padahal, saat ini Pleno di tingkat Kecamatan Pamulang belum selesai, namun KPU Kota Tangsel tetap memulai rapat pleno. Dikarenakan, menurut Anggota KPU Kota Tangsel Achmad Mudzaid Zein, berdasarkan tahapan pleno di tingkat kota itu dimulai sejak 22 April sampai 7 Mei.

“Jadwal rekapitulasi tingkat kota kan sebetulnya sudah bisa dimulai sejak 22 April lalu, sampai 7 Mei nanti. Dan untuk Pamulang hanya tersisa 200 TPS saja, jadi kami buka saja pleno tingkat kota saat ini. Dan akan selesai sampai 7 Mei nanti,” ungkapnya.

Sedangkan alasan pleno tingkat kota baru dimulai, Mudjahid punya jawabannya. Dia mengatakan, jumlah TPS di setiap kecamatan sangat banyak. Pihaknya baru bisa memulai pleno tingkat kota kemarin.

Untuk kegiatan pleno, Mudjahid mengatakan, hanya membacakan dan merekap seluruh suara. Produk yang dibacakan ialah Form DA1. Dimana DA1 ini ialah produk hasil rekapan di seluruh kelurahan. Dibacakan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pleno tingkat KPU Kota Tangsel tersebut.

“Kemungkinan satu hari bisa tiga kecamatan lebih yang akan kita bacakan. Karena kita semua harus selesai sampai 7 Mei. Dan pada hari pertama Kecamatan Serpong Utara, Setu, dan Serpong yang kita mulai baca,” ungkapnya.

Sedangkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dalam pembukaan itu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu, partai politiki, serta jajaran Polres dan Kodim 0506 Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Tangsel. Sehingga, di Tangsel semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Kendati demikian, Benyamin juga mengatakan bahwa Pemkot Tangsel pun berduka cita terhadap Petugas KPPS di Tangsel yang meninggal dunia, serta beberapa KKPS serta penyelenggara lainnya yang sakit dan dirawat. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!