DPMP3AKB Tangsel Lakukan Pembinaan Peningkatan Kualitas SDM

Diterbitkan  Selasa, 07 / 05 / 2019 20:45 - Berita Ini Sudah :  237 Dilihat

PELATIHAN. DPMP3AKB Tangsel menggelar pelatihan tata boga yang diikuti sebanyak 140 peserta.

PAMULANG-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel menggelar pelatihan tata boga berbahan pangan lokal untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ibu-ibu di empat Kecamatan yakni Ciputat, Setu, Pamulang dan Pondok Aren.

Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti, menjelaskan, sosialisasi dan pelatihan ini digelar dalam rangka mengembangkan sekaligus meningkatkan kualitas SDM ibu-ibu di empat Kecamatan.

“Program ini merupakan usulan dari masyarakat dan diikuti sebanyak 140 peserta dari Kelurahan Pamulang Timur, Ciputat, Cipayung, Kranggan, Pondok Cabe Udik, dan Pondok Aren,”ungkapnya.

Mercy menjelaskan, peserta yang hadir diperkenalkan berbagai macam bahan lokal yang mudah dan murah untuk digunakan sebagai bahan pembuat makanan dan hari keduanya ibu-ibu ini melakukan praktek membuat panganan lokal dengan tiga resep.

“Kita ingin mengenalkan kepada ibu-ibu tentang berbagai bahan terutama umbi-umbian untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan makanan pengganti terigu. Karena ternyata banyak bahan pangan lokal yang bisa menggantikan terigu seperti singkong yang bisa dimodifikasi sebagai tepung mocaf,”jelasnya.

Dengan menggunakan 100 % bahan asli Indonesia ini, dapat menambah kecintaan dan rasa kebangsaan kepada negeri tercinta.

Sementara salah seorang peserta Reni, mengungkapkan, rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini. “Saya akan mencoba di bulan puasa ini untuk membuat resep yang sudah diajarkan ini,”ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!