Pleno Belum Sentuh Empat Kecamatan

Diterbitkan  Selasa, 07 / 05 / 2019 20:41 - Berita Ini Sudah :  267 Dilihat

 

SERPONG UTARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel telah menggelar pleno terbuka. Terkait rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kota Tangsel. Dalam pleno kemarin, KPU baru menyelesaikan tiga kecamatan. Serpong Utara, Serpong dan Setu. Sedangkan empat kecamatan lainnya belum tersentuh.

Rencananya keempat kecamatan yaitu Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur dan Pondok Aren dilajutkan kembali Selasa (7/5) ini.

Data yang baru dibacakan di tiga kecamatan tersebut terlihat empat partai besar bersaing ialah Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan PKS . Partai-partai itu bakal menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Tangsel.

Misalnya, di Kecamatan Setu, Partai Golkar unggul dengan perolehan suara 8110. Disusul PKS sebanyak 7015 suara dan urutan ketiga ada Partai Gerindra dengan 6642 suara dan keempat PDI Perjuangan dengan 4409 suara.

Sedangkan untuk Kecamatan Serpong pun empat partai ini kembali berada di posisi atas. Di Kecamatan Serpong Partai Golkar memperoleh 13350 suara. Disusul PDI Perjuangan dengan 11859 suara, dan ketiga Gerindra dengan 10569 suara. PKS di urutan keempat dengan perolehan suara 7797.

Untuk Kecamatan Serpong Utara pun empat partai ini kembali berada di posisi teratas. Yaitu PDI Perjuangan mendapatkan 18119 suara. Disusul Partai Golkar 12243 suara. Urutan ketiga, Gerindra dengan perolehan 8718 suara. PKS ada di posisi keempat dengan perolehan 6458 suara.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, pembacaan rekap yang sudah diselesaikan yaitu Kecamatan Setu, Kecamatan serpong Utara dan Kecamatan serpong.

Sedangkan empat kecamatan yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren dan Pamulang hingga saat ini masih menyelesaikan rapat pleno di tingkat kecamatan.

“Kita juga sudah meminta kepada teman-teman PPK di kecamatan agar bisa menyelesaikan pleno hari ini seluruhnya. Dan ini kami upayakan seluruhnya agar di tingkat kecamatan ini selesai hari ini, dan bisa kita selesaikan di tingkat kota ini pada 7 Mei ini,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut Bambang Dwitoro mengatakan untuk mempercepat rapat pleno di tingkat kecamatan. KPU Tangsel menambah jumlah panel di tingkat kecamatan. Dari empat panel menjadi 6 atau 7 panel agar lebih cepat.

“Penambahan-penambahan panel-panel di setiap PPK ini agar proses perhitungannya jauh lebih cepat selesai. Karena kami dikejar oleh tahapan dimana tingkat kota ini harus selesai pada 7 Mei besok (hari ini, red),” pungkas alumnus S2 Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka ini. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!