Selama Bulan Puasa, Disdukcapil Adakan Kajian Dhuha

Diterbitkan  Selasa, 07 / 05 / 2019 20:45 - Berita Ini Sudah :  254 Dilihat

KAJIAN. Disdukcapil Tangsel mengadakan kajian dan solat dhuha bersama selama bulan puasa.

SERPONG-Selama bulan suci Ramadan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kajian dan sholat Dhuha,yang diselenggarakan di Aula lantai dua Disdukcapil Tangsel.

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, solat dan kajian dhuha ini dilaksanakan kurang lebih 30 hingga 90 meni dengan ceramah dan imam dari pegawai Disdukcapil.

“Kita mengadakan solat dan kajian dhuha bersama sebagai pengganti apel yang diselenggarakan setiap paginya. Tidak hanya pengganti apel namun untuk meningkatkan keimanan kita selama bulan puasa ini,”ungkap Mantan Camat Ciputat.

Kegiatan dalam bulan Ramadhan harus diisi dengan kegiatan yang output dan outcomenya jelas, bukan sekedar rutinitas  dan bukan hanya untuk mengisi program kerja organisasi.

“Saya mendukung semua program yang bisa diukur sebesar apa manfaatnya, siapa aja yang menerima manfaatnya dan bagaimana kemudian mampu menyebarkan syiar islam kepada yang lain,”katanya.

Dalam kajian dhuha ini diisi oleh pegawai Disdukcapil. “Kita memiliki pegawai yang latar belakangnya dari IAIN, bahkan ada yang ustad sehingga kita secara bergantian mengisi ceramah dan menjadi imam baik dalam dhuha maupun solat zuhur bersama,”jelasnya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, kalau akan memanggil guru dari luar untuk kajian dhuha ini.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!