Akhirnya 4 dari 8 Raperda Tangsel Selesai Fasilitasi Gubenur


Setelah Digantung Satu Tahun Lebih oleh Provinsi

Diterbitkan  Selasa, 07 / 05 / 2019 20:45 - Berita Ini Sudah :  232 Dilihat

 

CIPUTAT-Empat dari Delapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tangsel yang sempat digantung oleh Provinsi Banten selama satu tahun lebih, akhirnya selesai fasilitasi gubenur. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tangsel Mohammad Ervin Ardani.

Kepala Bidang Hukum Setda Tangsel Mohammad Ervin Ardani, menjelaskan, dari delapan raperda yang sudah selesai fasilitasi gubenur dan sekarang dalam tahap penyempurnaan yakni Bankeu Parpol, Perubahan perda 11 tahun 2012 penanaman modal, Tata Cara Pembentukan Penggabungan Penghapusan Kecamatan dan Pelestarian Kebudayaan Betawi.

“Dari delapan raperda, empat sudah fasilitasi, dua masih fasilitasi dan sisanya masih dalam proses,”ungkapnya.

Ervin menjelaskan, untuk dua raperda yang dalam proses yakni penyelenggaraan tenaga kerja dan pelayanan public serta produk hukum daerah. Sedangkan yang mau dikeluarkan Keputusan Gubenur yakni terkait Perda RTW.

Lanjutnya, kenapa delapan raperda ini lambat, dikarenakan di Provinsi Banten overload dalam pelaksanaan fasilitasi raperda dari 8 Kabupaten/ Kota yang ada di Banten. “Kami meminta agar fasilitasi Gubenur bisa selesai, meski dengan keterbatasan personil dari Provinsi yang ada, namun mereka berjanji untuk mengupayakan agar perda ini selesai di fasilitasi, dan Kami berharap kedepan fasilitasi ini bisa tepat waktu,”ungkapnya.

Dengan sudah difasilitasi gubenur akan empat raperda salah satunya yakni Perda Pelestarian Kebudayaan Betawi, Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Tangsel, Toto Sudarto mengucapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah sudah difasilitasi, dengan adanya perda ini diharapkan, dengan Perda ini akan dapat diterapkan secara efektif di Tangsel khususnya ditempat-tempat umum,”ungkapnya.

Dengan adanya perda, dirinya mengajak masyarakat agar bersama-sama mempersiapkan pelestarian seni budaya betawi.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!