3 Siswa Tangsel Terpilih Training di Juventus Academy di Tokyo

Diterbitkan  Rabu, 08 / 05 / 2019 20:44 - Berita Ini Sudah :  350 Dilihat

 

CIPUTAT-Tiga siswa asal Tangsel bersama dengan seorang guru (pelatih) terpilih oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mengikuti training di Juventus Academy di Tokyo, Jepang yang berlangsung pada 13-22 Mei mendatang.

Terpilihnya mereka karena suksesnya program Gala Siswa Indonesia (GSI), yang membawa Tangsel meraih runner up setelah melawan Jawa Timur di adu pinalti.

Suwandi, guru SMPN 7 Tangsel sekaligus pelatih GSI Tangsel, mengungkapkan, rasa syukurnya karena dirinya bersama tiga orang siswa berangkat ke Tokyo, Jepang.

“Alhamdulillah, seleksi dilakukan oleh Kemendikbud melalui GSI yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, kita bisa training di Juventus Academy,”ungkapnya.

Dia mengatakan, persiapannya yang dilakukan dirinya bersama tiga siswa yakni menjaka kondisi badan, dikarenakan mereka akan berangkat dan berlatih saat ibadah puasa Ramadan.

“Kita sangat senang, Kita hanya membawa diri saja, karena untuk akomodasi dan lainnya sudah tanggung jawab Kementerian, dan jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel ikut serta memberikan uang saku, dengan senang hati kami menerimanya,”katanya.

Saat ditanya, apa saja program kegiatan yang dilakukan disana, dirinya mengatakan kalau belum mengetahui program apa saja. “Kami belum diberitahu oleh Kemdikbud terkait kegiatan disana,”jelasnya.

Suwandi mengaku bangga kepada tiga pemain GSI Tangsel yang akan mendapat pembinaan atau pelatihan sepak bola di Jepang.

“Saya sebagai pelatih mereka merasa bangga, bisa terpilih dalam pembinaan sepak bola di Jepang. Tentunya, ilmu yang nanti mereka dapat di Jepang sangatlah berguna bagi mereka,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, mengungkapkan rasa senang dan bangganya dengan siswa di Tangsel. “Saya bangga, siswa di Tangsel berprestasi dan diakui oleh dunia, yang berprofesi di dunia sepak bola,”ungkapnya.

Dirinya bahkan mengapresiasi kepada siswa yang mewakili Tangsel ke Juventus dan orangtua siswa, pelatih serta pihak sekolah atas prestasi siswanya dan anaknya tersebut.

Ketiga siswa yang berangkat yakni  Dicky Wahyudi dari SMPN 11, Reza Dwi Anggara dari SMPN 7, Rizwan Haikal dari SMPN 14 Tangsel.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!