Siap-Siap! Pemkot Kembali Gelar Bazar Ramadan

Diterbitkan  Rabu, 08 / 05 / 2019 20:25 - Berita Ini Sudah :  215 Dilihat

 

CIPUTAT-Kabar gembira. Bazar Ramadan kembali disuguhkan Pemkot Tangsel. Itu jadi kegiatan tahunan selama bulan Ramadan. Bazar Ramadan menjadi kesempatan berharga bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan itu dapat membantu masyarakat menengah ke bawah guna memenuhi kebutuhan bahan pokoknya selama Ramadan. Terlebih lagi akan mendekati Hari raya Idul Fitri nanti.

Per 21 Mei, digelarnya. Selama 7 hari. Digelar di setiap kecamatan. Sedangkan untuk alat transaksinya nanti akan menggunakan kupon yang dibagikan kepada masyarakat yang memang mebutuhkan sembako tersebut.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, Bazar akan menjual beragam komoditi pangan dengan harga lebih murah dari harga pasar. “Bazar Ramadan tanggal 21 Mei ada di setiap kecamatan,” ujarnya.

Menurut ibu dua anak ini, pada tanggal tersebut bazar Ramadan digelar serentak di tujuh kecamatan. Lebih diutamakan bagi masyarakat menengah ke bawah di lingkungan sekitar.

Masyarakat bisa membeli beraneka jenis paket komoditi pangan dengan cara menukarkan kupon. Alat transaksi itu dibagikan oleh masing-masing kelurahan kepada warganya.

“Paket sembako yang dijual harganya pasti terjangkau dan lebih murah, maka dari itu masyarakat yang mendapatkan kupon itu juga harus yang benar-benar berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Stok bahan-bahan pokok lainnya juga masih dalam kategori aman. Hanya saja harga bawang putih dan cabe merah terus merangkak naik akibat tingginya permintaan.

“Kendati ada kenaikan permintaan, stok akan disediakan bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. kita berharap agar kegiatan rutin seperti ini terus berjalan dengan baik,” ungkap magister hukum Unpad ini.

Dia juga mengatakan, kegiatan itu pun untuk mengantisipasi masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok. Khususnya, menjelang Hari Raya. Dikarenakan harga pada saat itu cendrung melambung tinggi. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!