Dikbud Berikan Uang Saku untuk Siswa ke Juventus Academy

Diterbitkan  Kamis, 09 / 05 / 2019 21:30 - Berita Ini Sudah :  312 Dilihat

CIPUTAT-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan uang saku kepada tiga siswa dan satu guru yang terpilih untuk berlatih sepak bola di Juventus Academy pada  13-22 mei mendatang.

“Alhamdulillah, kita memberikan apresiasi dari dinas uang saku untuk mereka, ini merupakan kedua kali untuk sepak bola yang diberangkatkan ke luar negeri oleh Kementerian, “ungkapnya.

Sebelumnya, pada November 2018, dua siswa asal Tangsel terpilih berangkat ke Juventus Italy untuk berlatih sepak bola selama satu bulan, yakni Aditya Daffa Al Haq dari SMP 11 sekarang sudah bermain di Club Barito dan Muhamad Fahmi dari SMP 11 Tangsel dan sekarang sudah bermain di Club Persija Jakarta.

Melihat prestasi peserta didik tersebut, Taryono pun memberikan motivasi kepada mereka yang ingin berangkat .”Pertama saya ucapkan selamat kepada mereka. Saya hanya berpesan kepada mereka, maksimalkan bakat mereka secara serius. Ambil ilmu disana meski hanya satu minggu. Mereka adalah putra putra terbaik asal Tangsel dan semoga bisa menjadi contoh bagi pelajar yang lain,” ungkapnya.

Berangkat di bulan Ramadhan, Taryono pun berpesan kepada mereka agar tetap menjalankan ibadah puasa. “Agar tetap berpuasa karena itu kan kewajiban. Saya yakin mereka bisa jika dilaksanakan dengan niat pasti bisa,” ucapnya.

Taryono mengungkapkan, ini menjadi motivasi untuk anak lain, agar menggali bakat untuk anak-anak lain, dan berharap yang berangkat ini bisa menjadi pemain professional. “Disana saatnya belajar dan memotret diri mereka, benar tidak bakatnya bisa dikembangkan secara maksima. Juventus melihat banyak bakat pemain sepak bola Indonesia, sehingga Juventus memberikan training kepada mereka ini,”jelasnya sambil mengucapkan siapapun bisa berprestasi.

Reza Dwi Anggara dari SMPN 7 mengatakan, dirinya menyiapkan mental dan fisik, serta disiplin diri agar bisa maksimal disana. Saat ditanya programnya apa saja disana, dirinya belum mengetahui apa saja yang akan dilakukan.

“Saya belum tahu programnya seperti apa, Jumat kami ke Aston, dan Senin kami berangkat ke Tokyo, Saya tidak menyangka bisa diajak ke Juventus,”ungkapnya yang sudah bermain sepak bola sejak duduk dikelas 3 Sekolah Dasar.

Sebelum berangkat, dirinya pun menyiapkan makanan favorite yang akan dibawa ke Tokyo, “Saya akan bawa cemilan seperti kue-kue kesukaan saya,”ungkapnya.

Sementara itu Kakak dari Rizwan Haikal salah seorang siswa yang berangkat merasa senang dengan kabar adiknya akan berlatih di Juventus. “Bermain bola ini merupakan keinginan ayah kami, karena ayah kami ingin melihat anaknya menjadi pemain bola, dengan adanya training ke Juventus, ini menjadi kebanggan untuk kami keluarga,”ungkap Anis kakak dari Haikal.

Anis mengatakan, Rizwan Haikal ini merupakan anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Aisah dan Herman. “Kami keluarga sangat mendukung dengan bakat yang dimiliki adik saya,”singkatnya.

Tiga Siswa yang berangkat ke Tokyo Jepang yakni  Dicky Wahyudi dari SMPN 11, Reza Dwi Anggara dari SMPN 7, Rizwan Haikal dari SMPN 14 Tangsel. Dan satu orang pelatih sekaligus guru yakni Suwandi.(irm)

 

APRESIASI. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel memberikan apresiasi untuk siswa Tangsel yang akan berangkat ke Juventus Academy, Tokyo,Jepang berupa uang saku.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!