Pertamina Beri Jaminan Terpenuhi Selama Ramadan


Pasokan Elpiji dan BBM Aman

Diterbitkan  Kamis, 09 / 05 / 2019 20:59 - Berita Ini Sudah :  276 Dilihat

 

 CIPUTAT- Aman. Begitulah jaminan diberikan Pertamina. Masyarakat tak perlu risau. Pasokan elpiji dan Bahan Bakar Minyak (BBM) mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama, selama Ramadan 2019. Pasalnya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi.

Unit Manager Communication & CSR  Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami menyampaikan Pertamina MOR III sudah memasuki masa Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2019. Bekerja secara optimal dalam mencukupi kebutuhan masyarakat. Selama Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 152 pangkalan Elpiji siaga. Juga, sebanyak 28 agen Elpiji Public Service Obligation (PSO). Termasuk , 1 agen Elpiji Non PSO siaga di Tangsel sejak memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

“Apabila diperlukan, Pertamina telah menyiagakan pula pasokan fakultatif, yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan. Dengan demikian masyarakat tidak perlu khawatir mendapatkan Elpiji 3 kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di Agen dan Pangkalan,” katanya.

Selain itu, Dewi juga mengimbau agar masyarakat selalu cermat dalam memperhatikan keamanan. Menggunakan produk Elpiji saat memasak untuk sahur dan berbuka puasa. Perlu ada kehati-hatian dalam menjaga keamanan. Itu untuk keluarga dan orang-orang yang ada di sekeliling lingkungan.

“Safety selalu jadi prioritas kami. Maka kami imbau ketika bangun tidur menyiapkan sahur, pastikan tidak ada bau khas Elpiji. Jika tercium bau gas Elpiji, jangan langsung menyalakan api. Buka dulu pintu atau jendela agar bau khas Elpiji tidak terkumpul di ruangan. Pastikan kondisi dapur memiliki ventilasi yang cukup, dan selalu periksa aksesoris Elpiji seperti regulator dan selang terawat dengan baik serta berstandar SNI,” jelas wanita pernah menjadi Producer di TV 7 ini.

Sementara itu untuk kebutuhan BBM pada bulan Ramadan dan Idul Fitri, Pertamina memastikan kesiapan pasokan sesuai dengan perkiraan kebutuhan masyarakat.  Strategi Pertamina dalam menjaga pasokan BBM tersebut yakni melalui monitoring stok BBM pada sistem di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM). Juga memastikan ketersediaan BBM di lembaga penyalur dan menambah mobil tangki dan jam operasional.

“Selain itu menyiagakan armada di antaranya SPBU Kantong di titik rawan macet, menyediakan produk bahan bakar khusus (BBK) kemasan dan motor kemasan, serta mobil PTO (dispenser). Pertamina juga berkoordinasi dengan institusi terkait. Untuk informasi untuk mendapatkan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135,” jelas Dewi. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!