Progres Pembangunan Bedah Rumah Capi 30 Persen

Diterbitkan  Kamis, 09 / 05 / 2019 21:30 - Berita Ini Sudah :  218 Dilihat

 

CIPUTAT-Progres pembangunan bedah rumah di tahap pertama April-Mei sebanyak 87 unit rumah sudah memasuki 30 persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala seksi rumah susun pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel, Yulia Rahmawati.

“Untuk progresnya bervariasi namun dari 87 rumah masih dikisaran 30 hingga 40 persen, karena tidak semua rumah dikerjakan secara berbarengan, sehingga progresnya pun berbeda-beda,”ungkapnya.

Yulia Rahmawati atau sering disapa Era menjelaskan, target hingga minggu depan bisa mencapai 40 persen sehingga para Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di masing-masing kecamatan dan kelurahan bisa mengajukan pembayaran tahap dua.

“Jika pekerjaan sudah masuk 40 persen, pembayaran bisa dilakukan secara bertahap, yakni uang muka sebesar 40 persen, pembayaran kedua 40 persen dan terakhir 20 persen,”jelasnya.

Pembangunan bedah rumah saat ini tidak memiliki kendala yang signifikan, dan diharapkan sebelum lebaran proses pembangunan sudah selesai. “Kontraknya hingga 29 Mei, dan diharapkan pas lebaran warga yang rumahnya dibedah sudah bisa menempati rumah barunya tersebut,”katanya.

Era menjelaskan, proses tahapan pembangunan rumah satu dengan rumah yang lainnya berbeda, ada yang selesai sosialisasi mereka langsung meratakan bangunan dan langsung bekerja, ada yang menunggu pindahan sehingga prosesnya sedikit telat. Ada yang dengan mudah mendapatkan utang dari material untuk barang-barang bangunan ada yang tidak. Sehingga proses penyelesaiannya pun tidak semua berbarengan.

Sebelumnya, Plt Kepala Perkimta Kota Tangsel, Teddy Meiyadi menjelaskan, tahun ini sebanyak 199 rumah yang dibedah. Yang dilaksanakan secara bertahap yakni untuk tahap pertama sebanyak 87 rumah yang dibangun pada April-Mei 2019, tahap kedua sebanyak 85 rumah dikerjakan pada Juni- Juli 2019, tahap ketiga sebanyak 21 rumah yang dikerjakan pada Juli-Agustus, dan tahap keempat sebanyak 6 rumah yang dikerjakan pada Agustus-September 2019.

“Proses per tahapan akan dilaksanakan selama 45 hari kalender dan proses pekerjaan fisik dilaksanakan selama 30 hari kalender,”singkatnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!