Selama Ramadan Pegawai Kecamatan Tadarusan

Diterbitkan  Kamis, 09 / 05 / 2019 20:59 - Berita Ini Sudah :  203 Dilihat

PAMULANG-Selama Ramadan, Kecamatan Pamulang mengadakan tadarus bersama. Para pegawai mengikutinya. Waktu tadarus pagi hari. Dengan durasi sekitar 30-45 menit. Dimulai sejak awal Ramadan kemarin.

Camat Pamulang Deden Juardi menjelaskan, tahun ini mengadakan tadarus. Setiap pagi hari. Ini sebagai pengganti apel pagi yang biasa dilakukan. Dengan tadarus bersama diharapkan akan mendapatkan berlimpah keberkahan dari Allah SWT. Di bulan yang penuh keberkahan dan maghfirullah. Semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan hingga meraih kemenangan nanti.

“Alhamdulillah kita bisa dipertemukan dengan Ramadan tahun ini oleh Allah yang telah memberikan kita panjang umur. Tentu dengan datangnya bulan Ramadan berupaya mengisi dengan berbagai kegiatan ibadah di samping tetap menjalankan utama tugas sebagai abdi masyarakat,” ungkap Deden didampingi Sekretaris Kecamatan, Hamdani HS.

Berbeda dengan Ramadan-Ramadan sebelumnya. Ramadan tahun ini lebih khusuk dalam ibadah Ramadan. Tentu upaya itu sejak awal telah dipersiapkan agar bulan penuh berkah ini dapat dicapai dengan maksimal. Melalui ibadah setiap waktu. Tanpa tertinggal sambil menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Kami beserta para staf bersama-sama melakukan tadarus di aula kecamatan dalam mengisi Ramadan tahun ini dengan kegiatan ibadah salah satunya melakukan tadarusan,” tambah Deden.

Di samping melakukan kegiatan tadarus, pelayanan tetap berjalan. Bidang pemerintahan pada Kasi Pemerintahan tepat aktivitas melakukan pelayanan KTP. Karena memang pelayanannya intens tidak bisa ditinggal. Oleh sebab itu, para pegawai di Kasi Pemerintahan fokus pada pekerjaan. Sementara perwakilan dari bidang lain turut serta tadarus bersama.

“Jadwalnya, hari Senin-Kamis kita isi dengan tadarusan. Adapun hari Jumat akan diisi dengan tausiyah.  Nanti kita undang dari MUI. Tentu pada akhir nanti kita akan khatamkan bersama-sama. Aminn,” ujarnya.

Melalui momentum yang berharga ini, pesan Deden kepada para pegwai, dengan tadarus mudah-mudahan satu dua makna kandungan Alquran dapat dipetik. Kemudian, dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Pada akhirnya semua berharap menjadi orang-orang yang diperintahkan Allah SWT beriman dan bertaqwa.

“Harapan kita isi suasana Ramadan dengan kebaikan-kebaikan, meskipun sedikit. Tidak sama dengan ibadah mendalami Alquran. Minimal kita mengaji syukur ada kandungan Alquran yang kita ambil untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah kita menjadi orang yang bertakwa,” tandasnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!