Ditinggal Belanja di WTC,Mobil Dibobol Maling

Diterbitkan  Minggu, 12 / 05 / 2019 21:47 - Berita Ini Sudah :  283 Dilihat

 

SERPONG-Ditinggal belanja, mobil anggota PWI Tangerang Jojo Sudirjo yang diparkir di WTC Mall Serpong dibobol maling, Sabtu (11/5).

Jojo Sudirjo menjadi korban saat dirinya tengah berbelanja kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan yang sebelumnya dinilai aman.

Namun siapa sangka, kendaraan roda empat bernomor polisi B 1783 COL miliknya, telah dibobol maling. Bahkan satu unit kamera yang digunakannya untuk bekerja pun raib.

Jojo mengatakan bahwa awalnya ia tak curiga, namun merasa aneh ketika mobil miliknya terlihat seperti rusak. “Waktu saya buka mobil dengan remote tapi lampu alarm tidak nyata dan pintu sudah dalam keadaan terbuka, namun waktu itu saya tidak curiga. Setelah parkir dan menjalankan mobil sekitar 4 meter dari lokasi, pintu depan sebelah kanan saya berbunyi,” katanya.

Kemudian dia turun dari mobil untuk mengecek kendaraannya, tapi tidak menemukan kerusakan. Akhirnya dia pun pulang meninggalkan lokasi.

Namun di sepanjang perjalanan, lanjutnya, pintu mobilnya itu terus menyala. Untuk lebih memastikan kondisi mobilnya, Jojo pun kembali melakukan pengecekan saat berhenti di sebuah rumah makan untuk berbuka puasa.

“Setelah saya lihat lebih teliti lagi, saya sangat kaget bahwa kamera Merk Fuji yang disimpan di jok belakang telah hilang. Kemudian saya langsung membuat laporan ke Polsek Serpong,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, selain membuat laporan, Jojo pun kembali lagi ke Mall WTC untuk mempertanyakan kepada petugas keamanan di pusat perbelanjaan tersebut.

“Saya diantar dengan anggota Polsek untuk mengecek CCTV dari mall tersebut untuk diputar kembali. Setelah diteliti, memang benar ada seorang pria memakai pakaian warna hitam menghampiri mobil saya sekitar pukul 17:05 WIB. Lampu alarm saya menyala, kemudian orang tersebut lari ke arah parkiran motor,” tukasnya.

Jojo lantas meminta pertanggung jawaban dari pihak WTC Mall Matahari, dan mendesak pihak kepolisian agar dapat mengungkap dari bukti rekaman CCTV yang ada.

“Saya itu pengen belanja nyaman dan aman di mall, tapi justru malah tidak aman. Pokoknya, saya minta pertanggung jawaban pihak manajemen terkait sistem keamanan mall,” tegasnya..(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!