Gerindra dan PKS Dapat Tiket Tertinggi ke Banten

Diterbitkan  Senin, 13 / 05 / 2019 20:22 - Berita Ini Sudah :  302 Dilihat

 

SERPONG-Rekapitulasi perolehan suara Pemilu di Kota Tangsel telah selesai. Publik sudah dapat mengaetahui nama-nama yang bakal duduk di DPRD. Termasuk, di DPRD Provinsi Banten. Kota Tangsel merupakan daerah pemilhan (dapil) 7 untuk DPRD Banten tersebut. Sebanyak 11 kursi dari dapil 7 ini.

Dari hasil perhitungan suara terlihat ada dua partai mendapatkan perolehan suara sinifikan. Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Pada Pemilu 2019 ini Gerindra untuk DPRD Banten dari dapil 7 mendapatkan 104.478 suara. PKS mendapatkan 105.763 suara. Tertinggi. Mengungguli partai-partai lain. Dengan perolehan ini baik PKS mau pun Gerindra masing-masing mendapatkan 2 kursi untuk DPRD Banten dari dapil 7.

Perolehan ini jelas ada kenaikan cukup signifikan. Pada periode sebelumnya PKS dan Gerindra hanya memiliki 1 kursi saja dari dapil 7 ini.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Banten Zaid El Habib, mengatakan, sebenarnya perolehan dua kursi tersebut belum sesuai dengan target Gerindra yang awalnya menargetkan 3 kursi.

“Target awal kita 3 kursi, tapi dengan hasil saat ini kami tetap bersyukur karena dari 1 kursi kami sudah bisa mendapatkan peroelhan 2 kursi untuk DPRD Banten dari Kota Tangsel (dapil 7),” ungkapnya pria yang saat ini anggota DPRD Banten 2014-2019 ini.

Zaid mengakui pada Pemilu kali ini memang jauh lebih berat. Selain fokus pada pemenangan Pileg, partai juga fokus memenangkan Prabowo-Sandi di Provinsi Banten.

“Perjuangannya kali ini jauh lebih berat memang, bagaimana kami para Caleg berjuang untuk pemenangan Pileg. Dan juga berjuangan untuk memenangkan Pak Prabowo-Sandi. Dan Alhamdulillah perjuangan kami semua terbayarkan dengan hasil yang memuaskan di Banten,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih. Kepada seluruh masyarakat Tangel. Atas perolehan suara saat ini.

“Tidak hanya untuk DPRD Banten, di DPRD Tangsel pun kami mendapatkan dukungan yang sangat besar dari warga Tangsel. Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan amanah ini akan kami jaga sebaik-baiknya,” ujarnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!