Caleg Nasdem Merasa Kehilangan Suara

Diterbitkan  Selasa, 14 / 05 / 2019 20:39 - Berita Ini Sudah :  265 Dilihat

SERPONG- Perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Tangsel telah selesai. Bagi beberapa Calon Legislatif (Caleg) masih menyisakan masalah. Tidak puas dengan hasil perhitungan tersebut. Ada juga yang mengklaim dicurangi.

Seperti diungkapkan oleh Caleg Partai NasDem, Abdul Hoir. Suara Partai NasDem di dapil 5 (Kecamatan Pondok Aren), disebutnya, ada indikasi hilang. Alhasil, membuat NasDem di dapil tersebut tidak mendapatkan kursi.

Hoir mengatakan demikian seusai melakukan pelaporan ke Kantor Bawaslu Kota Tangsel, Serpong, kemarin. Sedangkan dalam pelaporannya, Hoir membawa bukti copyan C1 dan DA1 yang menurutnya dapat membuktikan suara NasDem hilang puluhan di dapil tersebut.

Hoir juga menunjukan bahwa ada penambahan suara di partai lain. Menurutnya, suara di C1 dan DA1 partai lain tersebut ada perbedaan atau penambahan.

“Kami melaporkan dugaan kecurangan Pemilu. Dimana kami curigai ada kesengajaan untuk menghilangkan beberapa suara Partai NasDem di dapil 5 ini, dengan menghilangkan suara Partai NasDem bahkan ada penambahan suara di partai lain dan ini sangat merugikan kami. Makanya kami segera melaporkan ke Bawaslu,” ujar anggota Fraksi MADANI DPRD Tangsel ini.

Hoir juga mengklaim dirinya memilik banyak bukti kuat. Seperti perbandingan suara di C1 dan DA1 yang tidak sesuai sehingga Hoir juga menduga adanya permainan dalam perhitungan suara.

“Kami berharap agar Bawaslu bisa menindaklanjuti laporan kami dengan sangat adil. Karena jelas semua bukti-bukti atas laporan yang kami sampaikan saat ini,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti, mengatakan, pihaknya tidak hanya sekedar melaporkan kasus tersebut ke Bawaslu. Namun akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Nanti melalui DPP partai kami akan melanjutkan laporan ini ke MK. Karena ini sudah jelas sekali bukti-buktinuya bahwa suara Partai NasDem hilang di beberapa TPS,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!