Nikmatnya Berbuka Puasa di Masjid Al Ithisom

Diterbitkan  Rabu, 15 / 05 / 2019 20:06 - Berita Ini Sudah :  141 Dilihat

CIPUTAT-Masjid Al Ithisom di Kawasan Balaikota Tangsel, Jl Maruga No. 1. Serua, Ciputat, menyediakan takjikan berbuka puasa. Tersedia 150 paket. Berbagai takjil, seperti  kolak, teh hangat, es buah dan lainnya. Disajikan tiga puluh menit jelang berbuka puasa. Setiap hari selama Ramadan.

Suara adzan maghrib berkumandang satu kebahagiaan bagi yang berpuasa. Terkadang menanti suara adzan maghrib terasa lama. Kadang juga tau-tau suara adzan itu tiba dengan cepat. Tegukan teh hangat menyudahi dahaga yang terasa sejak siang hari. Muka mulai cerah. Pori-pori mulai terbuka. Keringat muncul. Disusul dengan kolak semakin terasa nikmatnya. Belum lagi menu yang lain. Itulah suasana berbuka puasa di Masjid Al Ithisom Pemkot Tangsel.

Salah satu pengurus Masjid Al Ithisom, Heli Slamet menyampaikan menu berbuka disiapkan oleh pengurus masjid. Disajikan di dalam masjid. Siapa saja yang ingin berbuka? Silakan saja!

“Masyarakat umum atau pegawai Pemkot Tangsel, takjil berbuka puasa disediakan setiap jelang buka puasa,” kata pria juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel ini.

Salah seorang warga, Hasan yang menyempatkan diri berbuka di Masjid Pemkot Tangsel mengaku nyaman, asyik dan nikmat. Banyak menu disajikan, membuat buka puasa terasa berkah.

“Alhamudlillah berkah berkesempatan berbuka puasa bersama di masjid Al Itishom Pemkot Tangsel ini. Cukup banyak hidangan yang disajikan oleh pengurus masjid berjejer memanjang. Ini untuk siapa saja yang hendak berbuka di sini,” tuturnya, kemarin.

Sungguhan teh hangat mampu meredakan dahaga puasa seharian. Kadang hujan. Ia pun menyarankan kepada masyarakat atau para pengguna jalan yang kebetulan tengah melintas pas waktu berbuka puasa dapat mampir.

“Seperti kita ketahui jelang berbuka puasa selama Ramadan jalanan macet. Bagi pejalan dapat mampir untuk membatalkan puasa, salat berjamaah, kemudian melanjutkan perjalanan kembali,” ujarnya.

Bukan hanya jamaah dewasa yang mampir berbuka puasa bersama, terdapat anak-anak yang sering beraktivitas di lingkungan masjid ikut buka puasa bersama. Suasana pun menjadi gembira. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!