Rano Karno Raih Suara Tertinggi

Diterbitkan  Rabu, 15 / 05 / 2019 20:07 - Berita Ini Sudah :  288 Dilihat

SERPONG- Sebanyak 274.294 suara diraihnya. Mantan Gubernur Banten Rano Karno dapat dipastikan bakal duduk di DPR RI. Dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3. Dapil meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

Rano menjadi Caleg dengan perolehan suara terbanyak di Tangerang Raya. Bahkan se-Provinsi Banten, Rano terbilang Caleg dengan suara terbanyak.

Suara Rano di Kabupaten Tangerang Rano mendapatkan 101.369 suara. Dari Kota Tangerang mendapatkan 87.497 suara. Kota Tangsel mendapatkan 85.428 suara.

Sekretaris DPD PDIP Banten Ananta Wahana mengungkap faktor utama perolehan suara Rano. Selain dikenal sebagai aktor film, Rano pernah menjabat Wakil Bupati Tangerang. Selain itu berlanjut menjabat Wakil Gubernur Banten dan Gubernur Banten.

“Orang banyak kenal dia. Saya melihat ketika Pak Rano belum berhasil sebelumnya menjadi Gubernur 2 periode menjadi bahan evaluasi sehingga Pileg Pilpres ini rajin sekali ke masyarakat, sehingga suaranya banyak dan ngangkat,” kata Ananta saat dijumpai wartawan, kemarin.

Sedangkan untuk suara tertinggi kedua di dapil Banten 3 atau Tangerang raya ialah Sufmi Dasco Ahmad dari partai Gerindra sebanyak 99.002 suara. Disusul oleh Andi Achmad Dara dari partai Golkar yang mendapatkan 84.11 suara. Posisi keempat, Rano Alfath dari PKB yang mendapatkan 83.416 suara.

Pengamat politik Abdul Hamid menyebutkan, perolehan suara Rano Karno pada Pemilu 2019 menjadi keuntungan sendiri bagi PDI Perjuangan di Provinsi Banten.

Perolehan suara Rano Karno merupakan suara Caleg tertinggi se-Tangerang Raya dan juga di seluruh dapil yang ada di provinsi Banten. Suara ‘Si Doel’ berkontribusi besar memboyong hingga tiga kursi DPR RI di Banten 3 atau dari total 5 kursi Caleg PDIP se-Banten yang berhasil lolos ke Senayan.

Hasil tertinggi yang diraih, menurut Hamid, merupakan faktor individu Rano sebagai mantan Wakil Bupati Tangerang dan mantan Gubernur Banten. “Rano Karno muncul dan telah menyelamatkan PDIP di Provinsi Banten,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!