Tarling Jalin Kedekatan Pemerintah-Masyarakat

Diterbitkan  Rabu, 15 / 05 / 2019 22:27 - Berita Ini Sudah :  1369 Dilihat


CIPUTAT TIMUT-Safari Ramadan jajaran Muspika Kecamatan Ciputat Timur ke semua kelurahan. Selasa (15/5) giliran di Mushola Al Muhajirin Kampung Gunung Selatan RW 03 Kelurahan Cirendeu. Safari Ramadan ini, disebut juga Tarawih Keliling (Tarling).
Tutur hadir, para sekel, dan lurah, para kasi dan jajaran puskemas serta polsek dan koramil setempat hadir di tengah-tengah masyarkat. Tujuanya untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat supaya terbangun harmoniasi. Momen ini juga bagian dari kesempatan untuk mendengar langsung yang dirasakan masyarakat.
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciputat Timur, Widodo Hari Lusinto dalam sambutanya menyampaikan perlu ada jalinan hubungan yang erat antara ulama dan umaro. Keduanya agar terwujud satu tatanan masyarakat yang solid, kompak dan hidup berdampingan. Oleh sebab itu melalui cara Tarling ini diharapkan memberikan energi positif bagi keduanya.
“Mempererat tali silaturahmi antara ulama umaro antara kecamatan, kelurahan serta masyarakat Cireundeu RW 03 Kampung Gunung Selatan. Peran penting para ulama di tengah masyarakat amat dibutuhkan,” katanya di dampingi Sekretaris Kecamatan Ciputat Timur, Mukroni.
Pihaknya pun menyampaikan selain dalam waktu dekat ini Kelurahan Cirendeu bakal mengikuti lomba Kelurahan Tingkat Kota Tangsel. Kelurahan Cirendeu mewakili Kecamatan Ciputat Timur, oleh sebab itu perlu dukungan masyarakat secara keseluruhan agar semua dapat tercapai targetnya.
“Di momen bulan Ramadan ini dan menyampaikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan atau sudah di Wilayah Kecamatan Ciputat Timur, khususnya Cireundeu apalagi bulan Mei tanggal 23 ini Kelurahan Cirendeu mewakili Ciputat Timur mengikuti lomba Kelurahan Tingkat Kota Tangsel,” tambah ia.
Pihaknya mengajak untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Melatih diri selama Ramadan supaya nantinya menjadi orang-orang yang bertaqwa. Kesempatan di bulan yang penuh berkah ini, perlu dimanfaatkan sesungguh-sungguhnya dalam beribadah kepada Allah SWT.
Dalam kesempatan itu, hadir selaku penceramah sekaligus yang menjadi imam adalah ustad Yuyun Candra. Pelaksanaan salat tarawih berjalan lancar, khidmat dan khusuk. Momen seperti ini benar-benar manjadi ajang silaturahmi yang harus dirawat secara terus menerus. Jangan sampai kendur karena keduanya memperoleh pahala, baik silaturahminya maupun salat tarawih secara berjamaah. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!