Warga Pamulang Barat Bagi Takjil Bagi Pengguna Jalan

Diterbitkan  Rabu, 15 / 05 / 2019 22:27 - Berita Ini Sudah :  335 Dilihat


PAMULANG-Betapa bahagianya orang-orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan. Tentu ini ada ketenangan batin yang tidak dapat ditukar oleh apapun. Di depan Kantor Kelurahan Pamulang Barat, ibu-ibu membagikan takjil gratis pada pengendara.
Pemandangan ini terlihat tanpa ada jeda waktu. Baik mendung, hujan atau terang benderang. Ibu-ibu PKK kelurahan Pamulang Barat begitu semangat. Sambil membawa takjil yang sudah dibungkus rapi diberikan kepada pengendara yang melintas. Bulan Ramadan betul-betul bulan penuh berkah. Baik yang berpuasa atau pun tidak, boleh mengambil.
Lurah Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Supriyadi tak henti-hentinya tersenyum melihat warganya itu membagi-bagikan takjil berbupa puasa kepada pengguna jalan. Dirinya pun turut bangga yang tidak bisa diungkapkan. Dengan harapan pemberian itu bisa bermanfaat bagi para pengguna jalan yang berpuasa di tengah jalan.
“Melihat kondisi lalu lintas yang agak sedikit macet. Banyak pengendara yang sedang berpuasa tidak sempat untuk mempersiapkan atau membeli makan untuk berbuka. Maka dari itu bersama kader-kader PKK Kelurahan Pamulang Barat ingin membantu menyiapkan takjil gratis kepada masyarakat yang lewat di depan Kantor Kelurahan,” kata mantan Kasi Kesos Kecamatan Pamulang ini.
Harapan dari bagi-bagi takjil ini memberikan keberkahan bawa orang yang sudah berniat memberikan kebaikan. Termasuk kebaikan bagi orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadan ini. “Harapan kami dengan berbagi di bulan yang penuh barokah semoga menjadi amal ibadah buat kita semua,” jelasnya.
Pemberian takjil secara berkala selama Ramadan ini, dilandasi dengan keikhlasan. Terutama bagi orang yang memberikan makan bagi orang yang sedang berpuasa pahalanya sama dengan orang yang lagi berpuasa. Di samping memang ada unsur secara kemanusiaan, sesama dan seiman untuk saling berbagi sesama.
“Sesuai dengan hadis Rasulullah SAW barang siapa yang memberikan makan kepada orang yang untuk berbuka puasa maka pahalanya seperti pahala orang yang bepuasa yang diberikan makanan tersebut,” tambah ia.
Diberikan kebebasan siapa yang ingin menyumbang takjil. Namun Supriyadi membagi setiap RW. Dengan harapan masing-masing RW, warganya kebagian untuk berpartisipasi menyumbangkan takjil. Sehingga lebih merata semua RW kebagian semua.
“Takjil dibuat dan dibagi per RW dan beberapa warga yang ingin ikut berbagi. Pemulang Barat terdiri dari 25 RW,” jelasnya. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!