Alamak.. 17 Warung di Pamulang Buka Siang Bolong

Diterbitkan  Kamis, 16 / 05 / 2019 19:55 - Berita Ini Sudah :  293 Dilihat

PAMULANG- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel melakukan razia. Beberapa titik tempat makan di daerah Pamulang dicek keberadaannya. Alhasil, terdapat 17 tempat makan kedapatan buka pada siang. Belasan warung itu melanggar aturan edaran di bulan Ramadan.

Informasi dihimpun Tangsel Pos, puluhan personel Satpol PP bergerak sejak pagi. Mereka menyisir beberapa tempat makan di Kecamatan Pamulang. Mulai dari restoran siap saji yang besar. Warung makan kecil di pinggiran jalan pun tak luput dari pantauan Satpol PP.

Razia, begitu biasa menyebut operasi Satpol PP ini. Razia tersebut dilakulan mengingat adanya aduan dari masyarakat. Pasalnya, masih ada rumahan makan atau restoran yang sudah buka sejak pagi. Padahal dalam aturannya selama Ramadan ini restoran atau rumah makan boleh buka sejak pukul 13.00 WIB.

Dalam razia itu terdapat 17 rumah makan dan restoran yang melanggar aturan. Didapati sudah buka dan melayani pembeli sejak pagi. Meski pun suasana restoran tersebut tertutup dengan kain atau gorden.

Petugas pun langsung mendata seluruh restoran dan rumah makan tersebut. Satpol PP kemudian melakukan peneguran terhadap pelaku usaha rumah makan dan restoran.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan PPNS Kota Tangsel, Mohamad Muksin, mengatakan, razia tersebut dilakukan karena adanya aduan dari masyarakat terkait pelanggaran aturan. “Kali ini kami melakukan razia ke beberapa titik yang kami curigai melanggar aturan tentang berdagang atau menjual makanan di Bulan Ramadan. Dan ternyata ada 17 tempat yang kami dapati melanggar aturan,” ujarnya.

Muksin juga mengatakan, dalam razia kali ini para pelanggar aturan hanya ditegur dan dimintai membuat keterangan untuk tidak melanggar lagi.

“Hanya kami tegur, dan kami minta untuk membuat surat pernyataan agar tidak melanggar lagi. Kalau kami dapati lagi masih melanggar, maka akan kami beri sanksi tegas,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar kedepan seluruh pelaku usaha rumah makan maupun restoran dapat mentaati aturan selama berdagang di Ramadan. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!