BRI Sebar 1.500 Paket Sembako di Setu

Diterbitkan  Kamis, 16 / 05 / 2019 20:58 - Berita Ini Sudah :  331 Dilihat

SETU-Indahnya berbagi. Apalagi di bulan puasa. Kemarin, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang BSD membagikan sembako di Masjid Jami Nurul Muttaqiin, Kecamatan Setu.

Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan ke masyarakat sekitar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen BRI baik di BSD dan Pusat. Ini merupakan kebanggan bagi kami. Semua bantuan BRI mudah-mudahan dicatat sebagai amal. Disamping sembako kami terima 1 vacuum cleaner dan Al Qur’an tentunya dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Rimon, ketua DKM Majid Jami Nurul Muttaqiin.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Kosbal Saragi Rumahorbo menyampaikan, bahwa BRI setiap tahunnya selalu memberikan CSR kepada mayarakat secara bergilir. Saat ini pembagian sembako di wilayah Kecamatan  Setu karena memang kantor cabang tidak jauh dari lokasi.

“Ini bagian dari BRI Peduli. Tentunya sudah beberapa tahun melaksanakan kegiatan seperti ini. Kami membantu masyarakat yang pra sejahtera agar mereka bisa bahagia. Biasanya jelang lebaran harga-harga mahal. Adapun paket berisi beras, gula mentega minyak dan kecap. Tujuan jangan sampai tidak bahagia karena alasan harga mahal,” tambah ia.

Dalam program kali ini, Bank BRI membagikan 64 ribu paket sembako gratis di sejumlah wilayah di Indonesia.

Khusus di wilayah Jabodetabek, Bank BRI membagikan 26 ribu paket secara serentak di lebih dari 15 titik. Termasuk di Kecamatan Marunda, Jakarta yang turut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago. Sementara sebanyak 38 ribu paket sembako sisanya didistribusikan secara bertahap melalui 19 kantor Wilayah BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suprajarto mengatakan, bahwa tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Paket tersebut di antaranya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Mengenai pemilihan lokasi, Suprajarto menyebut ada kriteria khusus hingga akhirnya dipilih titik-titik tersebut. Selain melakukan survei untuk mencari wilayah terbanyak yang memiliki keluarga pra sejahtera, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI.

Khusus bulan Ramadan, selain pembagian sembako, Bank BRI juga menjalankan program lainnya. Seperti buka puasa bersama dengan anak yatim hingga program mudik gratis dengan pesawat, kereta api, bus, dan kapal laut.

Secara konsisten Bank BRI menjalankan program CSR (BRI Peduli) di seluruh Indonesia. Sepanjang 2018, Bank BRI telah menyalurkan bantuan senilai Rp163,6 miliar yang terbagi dalam 7 sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, pengentasan kemiskinan, dan bencana alam. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!