Siswa SMP GIS Serpong Ikuti Pesantren Ramadan

Diterbitkan  Kamis, 16 / 05 / 2019 19:55 - Berita Ini Sudah :  174 Dilihat

SERPONG- Sekitar 200 siswa SMP Global Islamic School Serpong mengikuti pesantren Ramadan 2019. Perhelatan tersebut dibuka sejak 13 Mei. Berakhir 15 Mei. “Young Muslim Millenials Who Implement Islamic Values”, temanya. Ajang ini untuk menjadikan peserta memiliki pengalaman menarik.

Pesantren Ramadan berlangsung di Masjid Ulil Albab. Berlokasi di lingkungan sekolah. Dengan harapan agar siswa bisa bertambah baik lagi dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya.

Turut hadir ustad Apriliza Muhammad Noer, biasa dikenal Ustadz JB JOB. Ia menyampaikan makna ilmu dan cara memperoleh ilmu bagi para siswa. Hal ini perlu dipersiapkan agar apa yang didapat menjadi berkah . Sebab, sesungguhnya ilmu itu pelit. Meski sungguh-sungguh namun ilmu memberikannya hanya sedikit.

“Maka ada enam  syarat mencari ilmu. Pertama harus memiliki kecerdasan. Kedua harus tamak terhadap ilmu. Ketiga dalam mencari ilmu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan yang keempat mencari ilmu membutuhkan uang atau modal. Ke lima agar mudah memperoleh ilmu wajib memperlakukan guru sebaik mungkin dan terakhir memerlukan waktu yang tidak sebentar,” jalannya.

Ketua Panitia Agus Grave menyampaikan, perintah untuk menjalankan puasa sebagaimana dijelaskan dalam Alquran. Mengingatkan kepada para siswa  bahwa telah ditegaskan perintah puasa telah dilakukan seperti orang-orang terdahulu.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa Al Baqarah 183. Demikian dijelaskan dalam berbagai hadis tenang  taqwa. Di sini adalah setelah kita mendapatkannya maka kemudian kita juga ingat satu hadits Nabi SAW dari Abu Dzar Al Ghifari  HR. Ahmad,” ia menyebutkan.

Maka ketika sudah dapat merasakan ketaqwaan, kemudian bertaqwalah. Seperti halnya perlu bernafas di mana saja seseorang bernafas. Di manapun dan kapanpun. “Semoga kita semua di sini sentiasa bertaqwa di manapun dan kapanpun,” pesan pria yang juga giat dalam seni budaya ini. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!