PSI Mau Bikin Fraksi di DPRD

Diterbitkan  Jumat, 17 / 05 / 2019 22:47 - Berita Ini Sudah :  281 Dilihat

 

SERPONG-Perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Tangsel moncer. Tidak diduga-duga. Partai yang baru muncul ini dipastikan mendapatkan 4 kursi.  Berpotensi membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Tangsel.

Peroleh kursi didulang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Serpong-Setu, Dapil Pamulang, Dapil Serpong Utara, dan Dapil Pondok Aren. Sebanyak 45.788 suara diraihnya.

Dengan moncernya hasil pada Pemilu 2019 ini, dipastikan PSI mau membuat fraksi tersendiri. Tidak bergabung partai lain di DPRD Tangsel. Bisa jadi namanya Fraksi PSI.

Banyak harapan dipikul di pundak partai yang dipimpin Grace Natalie ini.  Masyarakat pun tidak sabar. Kinerja dan sikap PSI di parlemen ke depan.

Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie mengatakan, para Caleg PSI sebelum memasuki masa Pemilu lalu sudah mendapatkan pelatihan. Tugas dan fungsi dewan. Sehingga, siapa pun yang terpilih untuk duduk di DPRD Kota Tangsel sudah siap. Bekerja menjalankan tugas untuk masyarakat.

Ditegaskan Andreas, PSI siap memberikan kritik terhadap kinerja pemerintah. Jika memang dalam kinerjanya terdapat ketidak sesuaian dengan program pembangunan, diberi penilaian dan masukan.

“Tentunya mereka yang duduk di DPRD dari Fraksi PSI siap untuk melakukan kritik-kritik. Karena mengkritisi itu kan demi perbaikan dan kemajuan Kota Tangsel ke depannya,” ungkapnya.

Dengan perolehan satu fraksi ini akan mudah bagi PSI melakukan komunikasi. Di internal fraksi dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi yang berasal dari masyarakat.

Andreas juga mengatakan, masyarakat pun nanti dapat memberikan penilaian bagi para dewan dari PSI selama lima tahun kedepan. Jika mendapatkan penilaian buruk dari masyarakat, maka dewan terpilih tersebut akan dievaluasi oleh partai.

“Kami juga membuka peluang secara luas bagi masyarakat untuk menilai dan mengkritik kinerja dewan kami. Dan juga akan kami lakukan evaluasi dari penilaian masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ferdiansyah. Salah satu Caleg PSI terpilih dari dapil 2 (Kecamatan Pamulang), mengatakan, satu fraksi tersebut akan lebih memudahkan lagi bagi PSI dalam melakukan pengawasan kinerja pemerintahan.

“Dengan satu fraksi ini kami akan lebih punya kekuatan untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah, mulai dari penggunaan anggaran, realisasi program dan juga aduan dari masyarakat,” ujar aktivis muda Nahdiliyin ini. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!