Karang Taruna Jurang Mangu Barat Adakan Buka Puasa Bersama

Diterbitkan  Minggu, 19 / 05 / 2019 21:24 - Berita Ini Sudah :  287 Dilihat

FOTO BERSAMA. Karang taruna Jurang Mangu barat foto bersama selepas buka puasa bersama.

PONDOK AREN-Dalam rangka silatuhrami, Karang taruna Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, menggelar buka puasa bersama, bertempat di Aula Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren.

Ketua Karang taruna Jurang Mangu Barat Harianto alias Choky, mengatakan, kegiatan buka puasa ini untuk menjalin silaturahmi antar pengurus yang berada di masing-masing Kelurahan, “Kita bertatap muka, dan saling mengenal dan menjalin keakraban satu dengan lainnya,”ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren, Wahyu Sarifuddin, menjelaskan, Usai buka puasa bersama, dirinya melanjutkan diskusi terkait pengembangan karang taruna se-Kecamatan Pondok Aren.Diskusi tersebut di lakukan secara aktif oleh para ketua karang taruna yg hadir.Diskusi yang dilakukan mengenai lapangan pekerjaan, pendidikan dan lainnya.

“Karang taruna Kelurahan selalu aktif dan bereksistensi kepada pihak perusahaan yang berada diwilayah Pondok Aren, agar perusahaan dapat menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada diwilayah Pondok Aren,”ungkapnya.

Dalam diskusi ini pun membahas mengenai program pendidikan berupa program paket C. “Kita ingin anak-anak muda yang belum mempunyai ijazah bisa mengambil program paket agar memiliki ijazah,”jelasnya.

Lurah Jurang Mangu Barat, Romi Amirudin, menjelaskan, dirinya sangat mendukung keberadaan karang taruna di Kelurahan Jurang Mangu Barat. “Selain membantu masyarakat, karang taruna juga bagian dari anak kami, bahkan program karang taruna ada yang dimasukan dalam program kegiatan kelurahan,”ungkapnya.

Sekjen Karang taruna Kecamatan Pondok Aren, Asyar Fauzi berharap buka puasa bersama ini menjadi semangat baru untuk merumuskan program kegiatan di masing-masing karang taruna yang ada di 11 Kelurahan yang ada di Pondok Aren.

“Saya berharap karang taruna menjadi wadah aspirasi dan kreasi anak muda di Pondok Aren,”katanya.

Sementara Sekretaris Kelurahan Jurang Mangu Barat Dedi Rosadi menjelaskan, kehadiran karang taruna jurang manggu barat sangat membantu pihaknya dalam bertugas.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!