Abraham Samad Digadang-gadang Maju Pilkada Tangsel

Diterbitkan  Senin, 20 / 05 / 2019 19:47 - Berita Ini Sudah :  296 Dilihat

PONDOK AREN- Pilkada Kota Tangsel akan digelar pada 2020. Nama-nama mulai muncul. Di banyak kalangan, namanya juga banyak. Di antara yang digadang-gadang untuk maju menjadi calon walikota Tangsel ialah Abraham Samad. Namanya memang sudah dikenal. Ia merupakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nama Abraham Samad dimunculkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (Gempur). Dengan harapan bisa meramaikan bursa Cawalkot yang tahapannya mulai September 2019 mendatang.

Ketua Umum Gempur, Saprudin Roy mengatakan, satu nama memiliki kemampuan dan kecocokan hingga layak menjadi bakal calon Walikota Tangsel. Abraham Samad, mantan Ketua KPK RI.

“Sosok beliau sangat layak menjadi pemimpin Wali Kota Tangsel nantinya dikarenakan beliau memiliki karakter yang tegas, berkomitmen dalam hal pemberantasan Korupsi di tanah air. Ini sudah beliau lakukan saat menjadi Ketua KPK RI. Bertindak tanpa tebang pilih terhadap para koruptor.  Bagi saya, ia layak disebut, Mister Clean,”ujar Saprudin, kemarin.

Pria akrab disapa Roy ini mengatakan, Abraham Samad saat menjadi Ketua KPK RI sangat konsisten dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Sosok demikian sangat dibutuhkan. Apalagi platfrom GEMPUR yaitu ”Membangun Tanpa Korupsi” dan ini cocok dengan karakternya.

“Memiliki Integritas, profesional dan kredibiltas yang telah teruji sehingga tidak perlu diragukan lagi. Beliau adalah sosok yang layak dan tepat menjadi salah satu kandidat memimpin Kota Tangsel kedepan,” ujarnya.

Kota Tangsel memerlukan pemimpin bersih dan tegas. Untuk menuju perubahan lebih baik. Juga  mampu menata dan membenahi struktur manajemen pemerintahan yang bersih dari tindakan Korupsi dan pungli.

Saat ditanya langkah yang akan dilakukan GEMPUR dalam waktu dekat, Saprudin Roy mengatakan, bersama rekan-rekan aktivis dan pengusaha akan melakukan pertemuan dan pendekatan terkait wacana tersebut.

“Insya Allah, jika dibawah kepemimpinannya, Kota Tangsel akan menjadi kota yang bersih dari korupsi dan pungli. Sudah menjadi komitmen GEMPUR, untuk memilih dan mengusung pemimpin yang terbaik untuk membawa perubahan dan kemajuan khususnya di Kota Tangsel. Mari kita jadikan Kota Tangsel yang lebih baik lagi dan bebas korupsi serta pungli,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!