Ngeri.. Tol Sercin Buat Balapan Liar

Diterbitkan  Senin, 20 / 05 / 2019 19:47 - Berita Ini Sudah :  249 Dilihat

PONDOK AREN- Hati-hati. Rawan kecelakaan. Di jalan Tol Serpong-Kunciran (Sercin) Paket 1 Kunciran Parigi, dipakai buat balapan liar. Jika tak tahu, kecelakaan mengancam bagi awam. Sering dipakaianya buat balapan liar, terbukti dengan diamankannya puluhan remaja, Minggu (19/5).

Mereka terjaring dalam operasi balap liar, tepatnya di Jalan Tol Sercin, Paket 1 Kunciran Parigi. Padahal Pemkot dan Polres Tangsel sudah dari jauh hari mengingatkan agar tidak melakukan kegiatan konvoi terlebih lagi balap liar pada saat sahur.

Imbauan tersebut tak digubris. Para remaja tergabung beberapa kelompok tetap melangsungkan balap liar hingga terjaring operasi. Di lokasi para remaja sudah berkumpul sejak pukul 04.00 WIB, sebelum diamankan pihak kepolisian.

Terlihat juga beberapa remaja perempuan yang ikut serta menonton aksi balap liar. Aksi balap liar itu pun sempat viral di beberapa akun media sosial.

Ketika dilakukan operasi balap liar, sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk balapan hingga pengendara yang menyaksikan balap liar berusaha kabur dari kejaran anggota Polres Tangsel.

Aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelaku balap liar pun terjadi. Hasilnya beberapa pengendara beserta sepeda motornya pun diamankan atas pelanggaran mereka.

“Ketika anggota datang, ada yang mencoba kabur, dan kita kejar dan tangkap para pelaku aksi balap liar ini,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin.

Dari hasil operasi balap liar selama empat jam, Satlantas Polres mengamankan total 29 kendaraan tidak dilengkapi surat-surat.

“Berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor dan 11 unit mobil yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan administratif (STNK) dan kelengkapan keselamatan berkendara seperti helm, spion, lampu dan sebagainya,” ungkapnya perwira polisi yang pernah menjadi Komandan Upacara HUT RI di Istana Negara itu.

Ke-29 kendaraan yang terjaring dalam operasi balap liar pun, kini diamankan ke Polres Tangsel. Selanjutnya, didalami kendaraan tanpa surat-surat oleh Satuan Reskrim Polres Tangsel.

“Selain kami bawa kendaraannya, kami juga lakukan sanksi tilang. Dan, puluhan kendaraan yang kami amankan sedang kita dalami di Sat Reskrim untuk tindak pidana yang lain,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!