Kegiatan Ramadan Pemuda RT 02/07 Pondok Kacang Timur


Tidak Hanya Santunan, Anak Yatim Diajarkan Mewarnai Ondel-Ondel

Diterbitkan  Senin, 20 / 05 / 2019 21:12 - Berita Ini Sudah :  242 Dilihat

PONDOK AREN-Pemuda pemudi RT 02/07 Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel yang tergabung dalam karang taruna menggelar buka puasa dan santunan yatim piatu.

Acara santunan ini di hadiri oleh ketua RT 02/07 Pondok Kacang Timur Saidun dan Tokoh masyarakat Pondok Kacang Timur yakni Margono.

Tokoh agama Pondok Kacang Timur Mahfudin, mengatakan, agar angota karang taruna khususnya RW 07 Pondok Kacang Timur agar terlibat dalam panitia pemungutan zakat fitrah agar anak muda memahami alur kerja pemungutan zakat.

“Alhamdulillah, ini kegiatan positif, selain kegiatan santunan, saya berharap anak-anak muda ini dapat menjadi panitia zakat fitrah, agar mereka mengetahui alur penerimaan dan penyaluran, karena anak-anak muda inilah yang akan meneruskan yang tua,”ungkapnya.

Ketua Rt 02/07 Saidun, menjelaskan karang taruna ini biasa disebut karang taruna 0207 PKT yang dibentuk November 2018, dalam usianya yang seumur jagung ini namun banyak aktivitas yang sudah dilakukan oleh mereka. Salah satunya dengan santunan ini.

“Anak yatim ini tidak hanya diberikan santunan, anak-anak juga diberikan workshop oleh anak-anak karang taruna untuk mewarnai miniatur ondel-ondel,”ungkapnya.

Saidun mengatakan, pelatihan mewarnai ini dilakukan agar anak-anak ini bisa memiliki keterampilan yang bisa dijual. “Miniatur ondel-ondel ini bisa dijual, jadi kita mengajarkan mereka untuk membuka peluang usaha,”jelasnya sambil mengatakan InsyaAllah kegiatan santunan ini akan rutin dilakukan, dirinya memohon doa dan dukungan agar terus istiqomah dalam menjalankan pengabdian kepada warga.(irm)

 

FOTO BERSAMA. Karang taruna RT 2/7 Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren gelar santunan

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!