Bang Ben Yakin Bazar Ramadan Terjangkau

Diterbitkan  Selasa, 21 / 05 / 2019 21:38 - Berita Ini Sudah :  234 Dilihat


Bazar Murah. Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Maya Mardiana beserta Bright Gas terlihat berfoto bersama di stand Bright Gas di acara Bazar Murah Ramadha di Kecamatan Pondok Aren, Selasa (21/5).

PONDOK AREN- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka kegiatan bazar Ramadan. Diselenggarakan serentak di tujuh Kecamatan di Tangsel. Pembukaan dilakukan di Kecamatan Pondok Aren, Selasa (21/5).

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, biasa akrab disapa Bang Ben, mengatakan, pada saat bulan suci ramadhan permintaan kebutuhan bahan pokok cendrung meningkat. Itu berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi. Tentu, akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. Terutama, dari kalangan keluarga kurang mampu.

Terkait fenomena tersebut, sambung Bang Ben, Pemkot Tangsel setiap tahunnya menggelar pasar murah. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat. Mendapatkan bahan kebutuhan pokok. Dengan harga relatif terjangkau. Kehadiran bazar ramadhan ini harganya relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran umum.

Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik. Berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan dan jangan berlebihan, pintanya.

“Saya berharap dengan adanya bazar ini akan dapat membantu bapak-bapak dan ibu-ibu untuk menghadapi hari raya idul fitri 1440 H yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama,” ujar mantan calon wakil gubernur Banten ini.

Kegiatan bazar ini dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan. Diharapkan dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat di tujuh kecamatan.

Camat Pondok Aren, Makum Sagita, menjelaskan, Kecamatan Pandok Aren menyiapkan sebanyak 2000 kupon. Dibagikan kepada warga. Di 11 Kelurahan yang ada di Pondok Aren. Dirinya berharap dengan sembako murah jelang Idul Fitri ini, masyarakat Pondok Aren merasa bahagia. “Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah terlibat dalam kegiatan bazar murah ini,” ungkapnya.

Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana, menjelaskan, bazar Ramadan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka stabilitasi harga dan pasokan barang. “Tahun ini ada 30 perusahaan yang terlibat dan 27 ribu paket sembako yang tersebar di tujuh Kecamatan,” jelasnya wanita bergelar dokter gigi ini.

Perusahaan yang terlibat bazar, diantaranya Alfamart, Indomart dan Indah Kiat. Selain itu, Bank Indonesia, Bank BJB, Hiswana Gas, dan Giant.

Sementara itu antusias warga Pondok Aren dalam membeli sembako begitu tinggi. Ini terlihat dari ratusan warga yang antri. Mereka membeli sembako murah.

Seperti yang dilakukan Aminah (45). Warga Parigi. Ia rela antri untuk mendapatkan sembako murah. “Alhamdulillah, saya dapat kupon BPJS Ketenagakerjaan berupa sembako murah senilai Rp 45 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak dan gula, dan paket dari Kelurahan dengan harga yang sama murahnya,” tuturnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!