Saling Ejek di Media Sosial


Tawuran Antar Gang di Ciputat Pecah

Diterbitkan  Selasa, 21 / 05 / 2019 20:07 - Berita Ini Sudah :  242 Dilihat

 

CIPUTAT- Saling ejek. Di media sosial. Dua kelompok remaja tawuran. Kelompok berbeda gang terlibat tawuran, Minggu (19/5). Sekitar pukul 23.30 WIB. Tokoh masyarakat setempat berupaya melerai.

Tawuran antar gang  tersebut terjadi di dekat kantor kelurahan Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat. Akibat kejadian itu, warga resah.

Aksi tawuran pun viral. Ada video beredar. Terlihat dari video itu sekolompok remaja dari masing-masing gang bersiap-siap untuk saling serang. Di antaranya mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Juga kayu dan batu.

Beruntung tawuran tersebut tidak meluas. Tidak memakan korban luka. Tokoh masyarakat setempat melerai mereka.

Di lokasi kejadian, Sekretaris Kelurahan Ciputat, Herlambang Permana, mengatakan, tawuran terjadi dari kelompok Gang MH dan Gang KP. Ini tawuran susulan. Setelah sempat pecah di tempat sama pada Jumat (17/5) lalu.

“Semalam kita lagi kumpul sama tokoh-tokoh, bahas tentang tawuran ini. Tapi tiba-tiba kita denger suara petasan, dan ada orang yang dari depan bilang kalau ada tawuran lagi,” kata Permana saat ditemui, Senin (20/5).

Mendengar ada suara keributan di luar dan juga suara petasan tersebut, puluhan remaja ikut bersitergang. Bahkan menurut Purnama, beberapa orang sudah menenteng senjata tajam.

Menurutnya, kedua pihak tawuran akibat saling ledek di sosial media. “Awalnya mereka itu dari Whatsapp. Masih satu kampung cuma beda gang, ejek-ejekan dari Whatsapp kemudian pecah,” imbuhnya.

Bahkan mereka sempat membakar ban dan merusak kaca warteg yang berada di sekitar lokasi. Kedua massa baru bubar setelah tiga unit mobil kepolisian mendatangi lokasi.

Penjaga warung nasi terkena imbas tawuran, Sulis (41) menunjukkan bekas batu yang memecahkan kaca warungnya. Warung nasi yang buka 24 jam ini sempat tutup malam tadi.  “Semalam kita jaga-jaga ditutup satu jam,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!