Airin Buka Workshop Pemberdayaan Masyarakat dan Kewirausahaan

Diterbitkan  Rabu, 22 / 05 / 2019 21:08 - Berita Ini Sudah :  226 Dilihat

WORKSHOP. DPMP3AKB bersama RPM melaksanakan workshop pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka workshop pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan bertempat di Aula lantai 4 Puspemkot Tangsel. Rabu (22/5).

Dalam sambutannya Airin menekankan peserta yang mengikuti pelatihan untuk dapat memanfaatkan pelatihan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya minta peserta untuk mampu bisa menunjukkan hasil dari pelatihan ini, yakni usahanya berjalan dan berkembang karena itu tujuan kami, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan menyukai dan menyenangi usaha, dasar utama supaya

bisa menjadi pengusaha yang berhasil. Apalagi, saat ini persaingan bisnis kian ketat seiring dengan berkembangnya teknologi yang mudah membuat usaha tanpa modal dan tempat, itu era sebelum digitalisasi

”Sekarang gampang, bisa buat melalui facebook dan instagram untuk tokonya. Akhirnya, menimbulkan persaingan yang kompetitif dan ketat,” jelasnya.

Makanya, kualitas dan kemasan produk harus memang memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri yang akan selalu dicari konsumennya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan

Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Khairati menjelaskan pelatihan ini, untuk menyikapi era

globalisasi yang menuntu untuk manusia terampil dan memiliki mutu yang sesuai dengan standar kerja.

”Kami komitmen untuk terus meningkatkan keterampilan, pelatihan, pengetahuan dan kemampuan setiap individu untuk melakukan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya

Sesuai usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan yang ditampung dan diakomodir melalui program dinas yang dimasukkan dalam anggaran keuangan daerah. Salah satunya pelatihan ini bekerjasama dengan rumah pemberdayaan masyarakat.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!