Kompetisi Drone untuk Rekam Momen Menarik di BSD City

Diterbitkan  Rabu, 22 / 05 / 2019 19:11 - Berita Ini Sudah :  230 Dilihat

SERPONG- Terbang. Bermanuver. Merekam. Itulah sedikit kemampuan drone. Saat ini, drone digunakan banyak kalangan. Tidak sekadar hobi. Perangkat terbang tersebut telah merambah ragam kepentingan. Demikian seiring kemajuan teknologi.

Selasa (21/5) di The Breeze BSD, Sinarmas Land menggelar Kompetisi Drone. Itu untuk menangkap momen kehidupan menarik di BSD City. Ajangnya, Competition Video Drone 2019, Drone digunakan untuk meliput kehidupan di BSD City. Juga, merayakan secara positif kemajuan teknologi di bidang perangkat terbang yang tengah berkembang secara masif.

Kompetisi ini akan dilangsungkan dari Mei hingga Juli. Targetnya ratusan karya videografi drone terbaik. Total hadiah uang tunai mencapai ratusan juta rupiah.

Masa shooting dan editing akan dilakukan mulai dari 22 Mei – 30 Juni 2019. Proses shooting sendiri akan dilakukan di area BSD City. Untuk menangkap momen-momen kehidupan menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta akan mengunggah karya videonya ke akun media sosial. Demikian untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya. Kemudian, peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian.

Penjurian dilakukan oleh panel juri. Terdiri dari ahli bidang drone, videografi dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang. Bakal dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

“BSD City tengah mengembangkan CBD area di Kawasan Tangerang dengan menghadirkan segala fasilitas dan aktivitas kota yang beradaptasi dengan perubahan. Di era digital seperti ini, dimana informasi dengan mudah menyebar, kami menggandeng masyarakat umum dan juga kalangan jurnalis dengan bakat dan hobi dalam videografi untuk turut menyuarakan kehidupan yang baik di BSD City,” ujar Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinarmas Land.

Oleh karena itu, pihaknya mengadakan Drone Video Competition 2019. Untuk menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik dari kota ini. Selain itu, pihaknya ingin bisa mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia.

Live, Learn, Work, and Play Content video yang dimuat dalam karya akan merepresentasikan bahwa Sinarmas Land menghadirkan hunian berkualitas untuk masa depan kehidupan keluarga melalui 4 pilar BSD City, “Live, Learn, Work, and Play”.

Live, sebutnya, berarti peserta dapat menangkap sisi kehidupan di wilayah hunian baik perumahan maupun apartemen. Lalu pilar kedua, Learn, diartikan untuk menangkap sisi menarik dari fasilitas umum yang disediakan oleh BSD City seperti BSD Link, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda, Taman Kota hingga kampus-kampus ternama di BSD City.

Peserta juga dapat meliput momen di kantor-kantor yang berdiri di BSD City dan merepresentasikan pilar ‘Work’, seperti Green Office Park, BSD CBD, maupun Kawasan Ruko BSD City. Pilar terakhir, Play, memungkinkan peserta untuk meliput fasilitas hiburan ikonik yang ada di BSD City seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park atau Taman Tekno.

Tujuan diadakannya Drone Video Competition adalah untuk memperkenalkan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif yaitu drone. Ini menunjukkan BSD City sebagai kota mandiri yang mengakomodasi kepentingan hingga hobi para penghuninya. Tujuan ini bermula dari visi Sinar Mas Land untuk menciptakan kehidupan yang bahagia dan lengkap bagi siapapun yang berkegiatan di BSD City.

“Selama bertahun-tahun, Sinar Mas Land telah mengembangkan konsep kota yang mengakomodasi kepentingan dan keinginan warganya. Kami telah membangun tidak hanya hunian dan fasilitas publik yang megah, ikonik, dan sustainable tetapi lebih jauh kami telah membangun kehidupan masyarakat yang baik. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak dan kami melihat kompetisi drone ini adalah sarana yang sangat baik untuk melakukan itu,” tutup Irawan. (dem)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!