Parigi Baru Wakili Pondok Aren Lomba Kelurahan

Diterbitkan  Rabu, 22 / 05 / 2019 19:11 - Berita Ini Sudah :  278 Dilihat

PONDOK AREN– Kelurahan Parigi Baru mewakili  Kecamatan Pondok Aren. Lomba kelurahan tingkat Kota Tangsel yang diwakilinya. Baru-baru ini, tim dari bagian pemerintahan Setda Kota Tangsel melakukan penilaian langsung.

Lurah Parigi Baru, Munadih menyampaikan, semampu dan semaksimal mungkin berbenah untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Kota Tangsel. Tidak terlalu sempurna. Pasalnya, secara fisik kantor kelurahan ini belum direnovasi. Masih bangunan lama. Namun namanya lomba harus berupaya sebaik mungkin.

“Alhamdulillah kelurahan kami ditunjuk oleh kecamatan dalam lomba kelurahan tingkat kota. Kami tidak menargetkan mengingat kami baru lima bulan di tempat yang baru. Kedua sarana dan prasana banyak keterbatasan karena gedungnya peninggalan  lurah dulu blum di renovasi,” katanya.

Hal-hal yang dinilai seperti komponen atau kelengkapan administrasi surat menyurat, organisasi seperti karang taruna, PKK dan lain-lain. Biografi kelurahan harus disajikan dengan lengkap. Juga, fasilitas umum bagi masyarakat.

“Seperti tempat bermain anak, pojok pustaka, ruang menyusui atau laktasi dan kelengkapan fasilitas penting lainnya” ujar mantan Lurah Pondok Jaya ini.

Banyak manfaat dengan mengikuti lomba kelurahan. Pertama dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas meliputi SDM dan fasilitas pendukung. Lebih memaksimalkan pelayanan kelurahan kepada masyarakat. Pelayanan prima menjadi tujuan utama bagi pemerintah kota apalagi di tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah dengan adanya lomba kelurahan tingkat Tangsel kami memacu mempersiapkan kelurahan untuk menjadi  kelurahan yang terbaik paling tidak di Kecamatan Pondok Aren,” harapnya.

Hal mendasar perlu diperbaiki, lanjut Munadih menjadikan SDM berkualitas dan memiliki gagasan maju. Kota Tangsel tumbuh dalam keragaman. Makna keragaman berasal dari berbagai suku, etnis, dan budaya dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, pegawai kelurahan harus lebih pintar agar masyarakat terlayani dengan baik.

“SDMnya mind setnya masih mengikuti pola lama. Kelemahan kelemahan ini perlu di perbaiki dikit demi sedikit,” ujarnya.

Potensi yang ada di kawasan Kelurahan Parigi Baru ini memiliki track sepeda gunung dengan suasana cukup asri. Bahkan belakangan ini banyak staf kelurahan berangkat keja membawa sepeda. Ini satu cikal bakal ke depan bahwa Parigi Baru dapat terwujud menjadi kampung sepeda.

“Inovasinya di kelurahan kami ada potensi alam dibuat gowes trak buat hobi sepeda gunung dan staf ada beberapa  yang kerja membawa sepeda saya ingin di kelurahan kami disebut kampung sepeda,” tukasnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!