RM Group Bukber Bareng Founder Swiss belHotel

Diterbitkan  Rabu, 22 / 05 / 2019 19:12 - Berita Ini Sudah :  216 Dilihat

SERPONG-Selasa, pukul 17.00 WIB. Merah matahari terlihat di celah kaca Swiss belHotel, Serpong. Sofa-sofa tertata dengan rapih. Suasana megah dan tenang. Pemilik Rakyat Merdeka Group, Margiono duduk bersama jajaran direksinya. Suasana penuh kehangatan pun cukup terasa.

Manajemen RM Group dihadiri dari Tangsel Pos dan Satelit News. Menunggu bedug maghib, masing-masing  berbincang. Diwarnai senyum dan canda tawa. Matahari mulai tenggelang. Budi Rahman Hakim, salah satu direksi RM Group, tiba-tiba bilang,”Kurang tiga menit,”.

Akhirnya, pegawai hotel pun mempersilakan menuju ke lantai dua. Dibukakan pintu lift. Rombongan satu persatu masuk. Tiba di lantai dua. Baru saja menyandar di kursi. Adzan berkumandang. Semua dijamu dengan puluhan menu nusantara. Tak ketinggalan kurma, kolak, es campur, surabi, lapis, jus, salad hingga bakso malang. Tak ketinggalan soto. Ada menu berat seperti sup dan roti. Nasi dan segala menu tersaji di sekelilingnya.

General Manager Swiss Belhotel, Tuti Bermawi  di sela kesibukannya menerima tamunya ini, menyampaikan bahwa agenda buka puasa bersama ini sebetulnya paket yang dipasarkan kepada masyarakat. Masyarakat menanti hotel ini akan buka kapan. Saat ini sudah buka.

“Sudah agak lama menunggu proyek sejak empat tahun proses buka awal bisnis property, ada hotel, ballroom ada officer, apartemen. Dan saat ini hotel sudah buka. Hanya saja belum dipasarkan secara keseluruhan. Tapi dalam waktu dekat kita akan lakukan soft opening dan grand launching,” katanya.

Momentum Ramadan, menjadi daya tarik tersendiri bagi manajemen yang dikelola oleh dirinya dengan menyajikan berbagai menu puasa. Ini yang digandrungi para pengunjung setiap hari. Pengunjung hotel datang bersama keluarga untuk menikmati paket berbuka puasa. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri.

“Selama Ramadan menu yang disajikan cukup banyak. Indonesian food, dengan cukup banyak variasinya. Sejak dibuka pada minggu pertama terlihat cukup ramai. Dan hampir setiap hari banyak sekali masyarakat datang sampai-sampai kami tidak punya tempat. Dari mereka menikmati paket berbuka puasa dan sangat suka,” lanjutnya.

Semua ini dapat pujian tak lepas dari olahan tangan-tangan mahir dalam meracik bumbu masak. Para chef berasal dari orang-orang profesional. Berbekal pengalaman cukup matang di hotel-hotel berbintang. “Ini tercipta karena kami memiliki chef mereka orang-orang yang biasa bekerja di bintang lima dan empat. Dan selalu komen dari para tamu menunya sangat baik,” tuturnya.

Dalam acara buka bersama kemarin, mengundang pihak manajemen Rakyat Merdeka sekaligus pihak founder Swiss Belhotel. Charman dan president Mr Gavin Faull serta seluruh timnya yakni kurang lebih 70 orang. Sebetulnya, pihaknya punya banyak di seluruh Indonesia. Kurang lebih 70 hotel yang sudah buka. Ditambah projek-projek baru. Namun pihaknya memilih buka bersama di Swiss belHotel Serpong.

“Di sini (Serpong) potensinya besar. Banyak tempat-tempat besar untuk event-event secara nasional hingga internasional. Jika ada even besar di Tangsel akomodasinya masih kurang, ini berdasarkan penuturan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Untuk itu sekarang banyak orang menunggu sekali dan kami sudah buka sejak bulan April, Mei dan Juni tanggal 1 buka termasuk online travel agen sudah diluncurkan saat ini,” jelasnya.

Harapan manajemen RM, hotel ini berkembang dan banyak orang yang datang menggunakan fasilitas baik kamar dan ballroom dengan kapasitas 1000 orang. Dilengkapi ruang meeting room ada lima di lantai 2, serta banyak hal yang ditawarkan kepada mayarakat luas.

“Harapan kami Swiss belHotel ini berkembang siapa tahu Swiss belHotel ini yang dimiliki RM akan bertambah lagi bukan hanya satu hotel, hotel ketiga dan seterusnya,” kata Tuti Bermawi.

“Saat ini ada 107 kamar dan sekarang dibuka 50 persen dulu 55 kamar, dan bollroom bintang empat. Fasilitas keluarga fitness center, kolam renang, harga promo Rp 600 per malam. Kalau harga normal bisa di harga Rp 900. Kelas deluxe, grand deluxe dan suite,” imbuhnya.

Sekitar pukul 18.40 WIB, rombongan saling bersalaman dan berbincang penuh dengan keakraban. Dilanjutkan dengan foto bersama.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!