BKPP Periksa Kasus Pemukulan Pegawai Ciputat

Diterbitkan  Kamis, 23 / 05 / 2019 21:02 - Berita Ini Sudah :  353 Dilihat

 

CIPUTAT-Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi menegaskan untuk kasus pemukulan atasan terhadap bawahan di Kecamatan Ciputat, tinggal menunggu sidang kode etik.

”Hari Kamis (23/5), kami baru memintai keterangan korban Surya Malik Perkasa terkait kasus pemukulannya,”terangnya saat ditemui di KawasanPusat Pemerintahan Kota Tangsel, Kamis (23/5).

Seperti diketahui, seorang pegawai Kecamatan Ciputat bernama SuryaMalik Perkasa dipukul atasannya yakni Kepala Seksi Pemerintahan berinisial AI, Rabu (15/5) lalu.

Akibat pemukulan itu, mata kanan Surya lebam. Aksi pemukulan dipicu ulah Surya yang membuang kertas tapi tak masuk keranjang sampah. Kasus berbuntut pelaporan polisi.

Ia menambahkan tahapan masih melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan saksi-saki. ”Tim masih berproses melakukan pemeriksaan intensif dan hasilnya akan dilaporkan ke Sekretaris Daerah (Sekda),” jelasnya

Setelah dilaporkan ke Sekda, lanjutnya, proses akan dilanjutkan ke sidang kode etik pegawai. ”Sidang nanti akan dilakukan putusan sanksinya,” jelasnya

Untuk kapan waktunya, saya belum tahu. Nanti pimpinan yang memutuskannya.Disinggung mengenai pelaporan ke polisi ? Apendi mengatakan persoalan tersebut merupakan pribadi. ”Kami tidak ikut campur soal laporan pidananya ke polisi,” tandasnya

Sebelumnya, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, telah meminta Camat Ciputat Andi Patabay untuk menempuh musyawarah dengan catatan tetap kena sanksi kepegawaian. ”Prihatin atas kejadian tersebut, apalagi dilakukan oleh seorang atasan terhadap anak buahnya. Saya minta kedua belah pihak untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dibandingkan jalur hukum,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!