Pemkot Santuni 1000 Anak Yatim


Peringati Malam Nuzulul Quran

Diterbitkan  Kamis, 23 / 05 / 2019 21:04 - Berita Ini Sudah :  326 Dilihat

MALAM NUZUL QURAN: Ustad Yusuf Mansyur terlihat memberikan ceramah di malam Nuzul Quran di Masjid Balaikota Tangerang Selatan, Maruga, Ciputat, Kamis (23/5). Dalam Ceramah tersebut Ustad Yusuf Mansyur membahas terkait pentingnya kita untuk mencintai Al – Quran dalam kehidupan sehari – hari.

CIPUTAT-“Alquran Pedoman Transformasi Diri Mewujudkan Pribadi Bertaqwa” itulah tema yang diambil Pemkot Tangsel dalam memperingati malam Nuzulul Quran bertempat di Masjid Itishom, Puspemkot Tangsel, Rabu (22/5).

Acara Nuzulul Quran diisi ceramah oleh Yusuf Mansur, serta pemberian santunan kepada panti asuhan, veteran dan lainnya.

Plt Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Tangsel Wawang Kusdaya mengatakan, malam Nuzulul Quran tahun 2019 dilakukan untuk mengenang dan agar kita terinspirasi oleh Alquran.

“Tanpa Alquran kita tidak akan tahu masa lalu seperti apa. Kita juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada yang membutuhkan,” ujarnya

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, sudah sepatutunya semua mengucap syukur karena sudah memasuki hari yang ke-17 di bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah, rahman dan ampunan. “Malam Nuzulul Quran adalah malam diturunkannya Al Quran,” ujarnya.

Sebagai momen yang memiliki makna yang penting, sudah sewajarnya Nuzulul Quran diperingati oleh kita selaku umat Nabi Muhammad SAW. “Kita tentu berharap melalui peringatan Nuzulul Quran ini akan lebih merasa memiliki, merasa membutuhkan dan merasa perlu untuk menghayati serta mengamalkan makna dan kandungan Alquran,” tambahnya.

Masih menurut Airin, atas nama Pemkot Tangsel mengucapkan syukur karena pada tahun ini masih bisa menyelenggarakan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Tangsel. Pada hakikatnya segala kebahagiaan, berkah, rahmat, rejeki yang kita peroleh adalah pemberian Allah SAW. Dan sesuangguhnya dalam setiap rejeki yang kita peroleh terdapat hak-hak anak yatim di dalamnya.

“Sehingga sudah menjadi kewajiban kita sebagai Muslim dan Muslimah untuk mencintai, mengasihi dan menyayangi anak yatim dengan setulus hati,” jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!