IKA UNPAD Berikan 400 Paket Sembako untuk Warga Baktijaya

Diterbitkan  Minggu, 26 / 05 / 2019 22:00 - Berita Ini Sudah :  253 Dilihat

SETU-Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) Komda Banten memberikan paket sembako sebanyak 400 kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Sabtu (25/5)

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan IKA UNPAD sebagai wujud tri dharma universitas yaitu memberikan manfaat kepada masyarakat. IKA UNPAD melangsungkan bakti sosial di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Tangsel. Ratusan  keluarga tidak mampu menjadi tujuan dari bakti social tersebut. Dengan harapan, IKA UNPAD bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat.

Ketua IKA Unpad Komda Banten Edi Ariyadi menjelaskan, acara tersebut merupakan kegiatan silaturahmi yang diharapkan bisa menginformasikan kepada masyarakat bahwa Unpad memberikan perhatiannya kepada masyarakat melalui alumninya. Selain itu memotivasi semua instansi pendidikan untuk bisa berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah seperti yang dilakukan IKA Unpad.

”Ya kegiatannya biasa, silaturahmi dan baksos. Dengan terus menginformasikan keberadaan IKA UNPAD di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya baksos, kami juga melakukan pembinaan-pembinaan seperti yang diharapkan. Untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata laki-laki yang juga menjabat sebagai Walikota Cilegon tersebut.

Sementara Ketua IKA UNPAD Tangsel Nasrul Fuad menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari setiap aspek yang sudah ditentukan dalam tridhrama perguran tinggi. Yaitu memberikan pengabdian kepada masyarakat, dalam bentu apapun. Dimana bertepadan dengan bulan Ramadan, bakti social ini terasa lebih tepat dilaksanakan. Karena dapat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

”Tujuan dari bakti social ini jelas. Kami ingin berkontribusi dalam masyarakat. Meningkatkan kesadaran yang kuat terhadap seluruh masyarakat. Bahwa tidak ada salahnya kita saling berbagi,” kata dia. Nasrul berharap agar baksos ini bisa diselenggarakan dengan baik di tahun-tahun yang akan datang. Terus memberikan eksistensinya dalam dunia pendidikan dan social. Sebagai mana tri dharma yang diamanatkan oleh Universitas Padjdjaran.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyambut baik maksud dan tujuan yang diberikan oleh IKA Unpad. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Baktijaya.

”Ini rezeky yang harus di syukuri. Rezekynya dari Allah, melalui IKA Unpad, Kita berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan, “singkatnya.(irm)

 

BAKTI SOSIAL. Foto bersama IKA UNPAD Komda Banten Foto bersama setelah memberikan bantuan dalam kegiatan Bakti sosial yang didukung oleh Bank BJB dan Askrida. Bertempat di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Setu, Sabtu (25/5).

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!