F-PDIP Dirombak, Undang Geser Iwan Rahayu

Diterbitkan  Senin, 27 / 05 / 2019 20:05 - Berita Ini Sudah :  324 Dilihat

 

SETU- Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tangerang Selatan dirombak. Anggota Fraksi PDIP, Undang Kasi Ujar diangkat menjadi Ketua. Sedangkan Iwan Rahayu yang sebelumnya duduk sebagai ketua, dirotasi ke posisi anggota biasa. Perombakan ini untuk sisa periode 2014-2019.

Undang resmi diangkat menjadi ketua F-PDIP dalam rapat paripurna perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) beberapa hari lalu. Untuk jabatan Sekretaris serta Bendaha Fraksi tidak ada perubahan. Sekretaris Fraksi PDIP dijabat oleh Made Laksmi Pusparini dan Bendahara dijabat oleh Ledy MP Butar Butar.

Perombakan fraksi tersebut mencatat bahwa Undang kedua kalinya menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tangsel. Pada awal 2014 lalu selama satu tahun setengah Undang pernah juga menjabat sebagai ketua fraksi.

Untuk Fraksi PDIP pun memang kerap beberapa kali mengganti atau melakukan perubahan jabatan ketua fraksi. Seperti sebelumnya, beberapa nama yang pernah menjabat sebagai ketua fraksi ialah Aldi S Zuhri dan Iwan Rahayu.

Undang mengatakan, perubahan struktural fraksi tersebut merupakan hal biasa. Undang sendiri pun menganggap hal itu adalah perintah partai yang harus dijalankan sebaik mungkin.

“Ini sudah menjadi tugas atau perintah partai. Dan karena saya adalah petugas partai, maka saya siap menjalankan apapun tugas partai, termasuk menjadi ketua fraksi saat ini,” ujarnya.

Undang juga mengatakan, di sisa jabatan penghujung 2019 ini akan menjalankan tugasnya sebagai ketua fraksi sebaik mungkin. Salah satu tugas utama fraksi ialah menjadi penghubung antara pengurus partai dengan anggota dewan yang ada di parlemen.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski hanya sisa beberapa bulan lagi untuk periode 2014-2019 ini, Undang mengatakan, masih banyak tugas-tugas fraksi yang harus dijalankannya. Sebaik mungkin.

“Salah satunya seperti bagaimana mengawal beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan mulai dibahas pekan depan. Di sini fraksi juga memiliki peran penting. Artinya tugas saya masih banyak,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Heri Gagarin mengatakan, perombaakan jabatan tersebut hal biasa. Dilakukan guna penyegaran organisasi.

“Saya rasa hampir semua fraksi melakukan rotasi. Dan ini hal biasa untuk penyegaran organisasi, terutama fraksi yang ada di DPRD Tangsel,” ujar pria yang mengawali karir berprofesi sebagai jurnalis ini. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!