Ada Perubahan terkait Gaji ke-13 dan 14


THR untuk ASN Cair

Diterbitkan  Senin, 27 / 05 / 2019 20:06 - Berita Ini Sudah :  383 Dilihat

 

PONDOK AREN- Alhamdulillah. Yang ditunggu-tunggu, bakal cair. Tunjangan Hari Raya (THR). Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan pada hari ini atau besok, dapat menerima THR. Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019.

Sedianya, THR tersebut sudah sampai ke para ASN pada Jumat (24/5) kemarin. Namun ada perubahan aturan. Itu terkait aturan gaji ke-13 dan 14.

Saat ini, ditegaskan Walikota Tangsel Airin Rachmi pada akhir pekan kemarin, berkas Perwal tengah di mejanya untuk diteken.

“Pencairan THR bagi PNS belum terima hingga saat ini. Hal ini berkaitan dengan adanya perubahan aturan. Maka dari itu perlu ada penyesuaian lebih dahulu. Saya tanggal 24 Perwal sudah di meja  saya,” ujar Airin.

Perbaikan ini ada beberapa hal menyangkut aturan supaya gaji ke-13 dan 14 tidak bersamaan. Untuk itu, beberapa poin-poin direvisi supaya THR dapat dicairkan segera mungkin.

“Perwalnya ada perbaikan di beberapa poin antara gaji ke-13 dan 14. Nanti hari Senin atau Selasa sudah bisa cair. Karena kita libur hari Rabu.  Saya pikir Jumat masih masuk. Dan hari Sabtu tanggal 1 Juni Hari Kesakitan Pancasila  akan masuk pada Senin. Tapi nanti akan digabung pada halal bihalal,” ungkap ibu dua anak ini.

Kepala BKPP menyampaikan pada dirinya soal kebijakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di saat memang masa libur telah tiba. “Kemarin Kepala BKPP Apendi  menanyakan kepada saya apakah melakukan upacara Hari Senin Kesaktian Pancasila (1 Juni).Tapi setelah kita pertimbangkan daripada kita laksanakan tidak datang semuanya dan kasihan juga mereka yang pulang jarak jauh menghindari kemacetan, maka kita gabung saja di halal BI halal (setelah cuti lebaran),” tandas penyuka warna tosca ini. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!