989 Polisi Siaga Selama Operasi Ketupat Jaya 2019

Diterbitkan  Selasa, 28 / 05 / 2019 19:35 - Berita Ini Sudah :  228 Dilihat

SERPONG- Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah sebentar lagi. Polres Tangsel telah menyiapkan pengamaman. Di ruas jalan di Kota Tangsel. Terutama, jalur utama. Dikarenakan bakal dilewati para pemudik.

Setidaknya ada sebanyak 989 personel Polres Tangsel akan diterjunkan. Mereka tergabung dalam operasi Ketupat Jaya 2019. Dilaksanakan mulai 29 Mei.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin menerangkan, operasi Ketupat Jaya berakhir sampai tanggal 10 Juni.

“Dilaksanakan selama 13 hari, 29 Mei sampai 10 Juni 2019, semua personel sudah siap untuk mengamankan ruas jalir yang dilalui pemudik nantinya,” terang Lalu, Senin (27/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, pada beberapa titik juga akan dibangun pos pelayanan dan pos pengamanan. Tersebesar di 9 titik strategis di wilayah hukum Kota Tangerang Selatan selama Operasi Ketupat Jaya.

Pos pelayanan dan pos pengamanan itu terdapat di Kecamatan Pamulang, Ciputat, Pondok Aren, Kelapa Dua, Serpong, Cisauk, Pagedangan, Legok, dan Curug.

Sejumlah personel lainnya dari TNI sampai tenaga medis juga akan ikut berjaga-jaga di sejumlah pos yang telah ditentukan.

“Yang dilibatkan dalam Pam operasi ketupat 2019 Polri 989 personel, untuk gabungan dengan instansi lain berjumlah 2.217 personel,” ujar perwira yang pernah menjadi komandan upacara HUT RI di Istana Merdeka ini.

Operasi Ketupat Jaya menjadi usaha dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri hingga setelahnya.

Selain itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, juga meminta kepada para pemudik agar melaporkan ke RT/RW sebelum meinggalkan rumahnya untuk mudik. Guna pengamanan lebih lanjut, nantinya bagi rumah-rumah yanh ditinggal mudik.

Ferdy mengatakan, kepolisian juga akan melakukan patroli guna mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik. “Pengamanan rumah kosong juga kami lakukan. Bentuknya nanti patroli untuk rumah-rumah yang ditinggal mudik,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!