Perlu Kerjasama Pemerintah Daerah Entaskan Soal Pemeliharaan Jalan

Diterbitkan  Minggu, 09 / 06 / 2019 21:12 - Berita Ini Sudah :  132 Dilihat

SETU-Pemkot Tangsel perlu melakukan Whole Of Government (WOG) dalam perencanaan Pemeliharaan dan Pembangunan jalan di wilayah Kota Tangsel. hal ini untuk mensiasati adanya kewenangan jalan nasional, provinsi dan pengembang perumahan.
Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Ali Akbar, menyampaikan perlu adanya dukungan dari Walikota Tangsel, tentang masalah kewenangan Penanganan pekerjaan pemeliharaan Jalan yang ada di Kota Tangsel. Meliputi Jalan Propinsi, Jalan Nasional. Termasuk alan Milik pengembang perumahan yang belum diserah terimakan kepada pihak Pemkot Tangsel.
“Dengan adanya MoU, antara Walikota Tangsel dengan Gubernur Banten dan juga Kementerian PUPR RI, diharapkan dapat terbinanya kerjasama dan komunikasi yang baik. Serta mampu saling melengkapi antara Pemkot Tangsel, Pemprop Banten dan juga Kementrian PUPR RI. Hal tersebut sesuai dengan Komitmen Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Tangsel dan juga Pemprov Banten, untuk meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat,” ungkapnya.
Tentunya hal ini bertujuan memprioritaskan efektifitas serta efesiensi melalui konsep WOG. Sehingga dalam pelaksanaan penanganan Pemeliharaan Jalan di wilayah Tangsel, para stakeholder tidak merasa khawatir lagi melanggar aturan dan kewenangan karena sudah memiliki payung hukumnya.
“Tentu dengan adanya kerjasama tentu akan semakin meningkatkan tugas pelayanan kepada Masyarakat Tangsel dalam bentuk mempercepat penanganan pemeliharaan jalan di Kota Tangsel guna terciptanya kondisi jalan yang baik serta aman bagi para Penggunanya,” tambah ia.
Harapannya dengan inovasi ini akan tercapainya milistones yaitu Target – target antara terbangunnya koordinasi tim efektif stakeholder internal. Hal lain dengan konsep ini akan terbangun diskusi pengembangan inovasi proyek perubahan. Sebagai upaya capaian Target pelaksanaan serta pembahasan dengan stakeholder eksternal.
Hal ini, sering terjadinya pengaduan dan komplain tetang kondisi jalan yang rusak dan perlu penanganan secepatnya. Hanya saja terkadang ada kendala persoalan kewenangan status jalan. sehingga upaya percepatan perbaikan sedikit terkendala tidak langsung terrealisasi. Sementara kenyamanan pengendara pun sangat membutuhkan demi keselamatan. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!