11 Insiden Kebakaran pada Masa Lebaran

Diterbitkan  Senin, 10 / 06 / 2019 20:24 - Berita Ini Sudah :  171 Dilihat

 

SERPONG UTARA-Selama momen menjelang lebaran 2019 hingga setelahnya, setidaknya terjadi 11 kebakaran di Kota Tangerang Selatan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Tangsel, Uci Sanusi.

Mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  ini menyampaikan, data itu didapatkan mulai dari h-7 lebaran hingga Minggu (9/6).  “Sudah ada 11 kali kebakaran, termasuk kebakaran alang-alang, tempat barang bekas, dan rumah,” Uci menjelaskan.

Penyebab kebakarannya pun beragam. Akan tetapi, untuk kebakaran di pemukiman, sebagian besar disebabkan oleh korsleting listrik. Oleh sebab itu sangat menjadi perhatian bersama dalam penggunaan aliran listrik. Jangan terlalu banyak beban aliran listrik dalam pemakaian satu jalur.

“Variatif penyebabnya, ada yang bensin tersulut lilin, ada yang karena arus pendek. Tapi rata-rata arus pendek. Masyarakat harus selalu waspada dan selalu berhati-hati untuk menghindari terjadinya arus pendek,” pesannya.

Beruntung dari total 11 kebakaran itu, kata Uci hanya merugikan materil. Tidak ada yang sampai menyebabkan korban jiwa.  Kebakaran terakhir di Tangsel terjadi di dua titik berbeda dengan waktu yang berdekatan, yakni di daerah Kedaung, Pamulang dan Kampung Sawah, Ciputat.

Keganasan si jago merah meludeskan lima rumah yang berada di kedaung. Sedangkan di Kampung Sawah kebakaran terjadi di sebuah warung, penyebabnya diduga akibat lilin yang tersulut bensin. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!