441 Pegawai Pemkot Tangsel Tidak Masuk

Diterbitkan  Senin, 10 / 06 / 2019 21:51 - Berita Ini Sudah :  183 Dilihat

SERPONG-Sebanyak 441 pegawai dilingkup Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bolos di hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Senin (10/6).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan, dari hasil apel, yang tidak mengisi absen yakni sebanyak 441 pegawai, dirinya meminta kepada kepala BKPP untuk memeriksa alasan mereka tidak hadir dalam apel gabungan, apakah ada yang sakit,ada yang telat datang, selebihnya akan dikenakan sanksi kepegawaian.

“Dari 441 ini hampir semua dinas tidak masuk, baik PNS maupun TKS,”ungkapnya.

Ia mengatakan, 441 ASN yang belum jelas keterangan tidak masuknya, rata-rata dari semua dinas. “Saya sudah BKPP menanyakan alasan mereka, jika bolos maka akan ada sanksi bagi mereka yang bolos,”jelasnya.

Salah satu sanksi yang diterapkan, yakni pengurangan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Perihal sanksi, tentunya para ASN (yang bolos) akan diberikan sanksi tegas,” kata Wakil Walikota Benyamin Davnie.

Pemberian sanksi, menurutnya disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Mulai dari teguran tertulis hingga sanksi pengurangan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Jelas sanksi ada, karena libur sudah diberikan dari tanggal 3 Juni lalu, sudah sangat cukup. Yang hari ini tidak hadir kita lihat absensinya, minimal kena teguran dan maksimal kita lihat seperti apa paling tidak ada pengurangan TPP,” tandasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!