Airin Selalu Bersama Warga Setiap Lebaran

Diterbitkan  Senin, 10 / 06 / 2019 20:26 - Berita Ini Sudah :  121 Dilihat

SHALAT IED: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, didampingi Putranya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Putrinya Ratu Ghefira Marhamah Wardana serta Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhammad, Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Ketua DPRD Tangsel Moch Romlie menghadiri Shalat Idul Fitri 1440 H di Kantor Balaikota Tangerang Selata.

CIPUTAT-Setiap Hari Raya Ied baik Idul Fitri maupun Idul Adha, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany selalu merayakan. Ia bersama warganya. 1 Syawal tahun 1440 Hijriyah pada Rabu (5/6) lalu, Airin melaksanakan salat idul Fitri di Halaman Balaikota Tangsel. Jalan Maruga No. 1, Serua, Ciputat.

Masyarakat sekitar Balaikota dan berbagai kecamatan berbondong-bondong untuk menunaikan salat Idul Fitri bersama dengan Walikota. Didampingi Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie serta Sekda Tangsel Muhamad. Juga seluruh pejabat pemerintah Tangsel hadir mengikuti Salat Ied.

Dalam pidatonya, Airin yang menggenakan baju dan kerudung warna pink, di hadapan para jamaah berharap agar Hari Raya Idul Fitri 1440 dijadikan momen untuk menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

“Nilai kebersamaan harus dijaga, dengan absennya nilai kebersamaan itu mulai terjadi gesekan. Harapan saya masyarakat akan terus menjunjung kebersamaan dan kesatuan, dijauhkan perpecahan serta perselisihan. Karena perpecahan dan perselisihan hanya akan mendapatkan kerugian bagi kita,” pesan Airin.

Wanita dua anak ini, kembali menegaskan apabila terjadi perpecahan. Maka, tidak akan terjadi progres bagi kehidupan bermasyarakat. Timbulnya kecurigaan. Hal ini membuat suasana menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, jangan sampai kondisi itu terjadi di Tangsel.

“Mari kita berikan kedamaian di rumah kita Kota Tangsel. Semoga lingkungan masyarakat berada  dalam semangat persatuan dan persaudaraan. Tidak akan ada kemajuan dan progres bagi kehidupan bermasyarakat yang diisi hanya oleh pertikaian dan perselisihan,” terang Putri Pariwisata Indonesia 1997 ini.

Seusai salat Idul Fitri, Airin pun melakukan ‘open house’.  Warga antusias antre bersalaman dengan Airin. Warga juga menyantap hidangan yang sudah disediakan. Tak ketinggalan, kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk silih berganti foto bersama dengan Walikota dua periode ini. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!