Forum Kota Sehat Akan Raih Swasti Saba Wistara untuk Tangsel

Diterbitkan  Selasa, 11 / 06 / 2019 21:38 - Berita Ini Sudah :  87 Dilihat


FOTO BERSAMA. Anggota Forum Kota Sehat Foto bersama selepas rapat persiapan meraih Swasti Saba Wistara untuk Tangsel

SERPONG-Forum Kota Sehat akan menargetkan penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara untuk Kota Tangsel. Kota Sehat atau Swasti Saba merupakan penghargaan untuk kota maupun kabupaten sehat yang terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara) yang dilaksanakan dua tahun sekali.

Dua penghargaan sebelumnya telah diraih Kota Tangerang Selatan, penghargaan kategori Swasti Saba Padapa dan Wiwerdha dari Kemenkes RI pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini komitmen Forum Kota Sehat (FKS) Kota Tangerang Selatan untuk meraih penghargaan kategori Wistara.

Ketua Umum Forum Kota Sehat Kota Tangerang Selatan IBaihaqi Djamasan dalam rapat konsolidasi dengan seluruh jajaran struktural dan Forum Kota Sehat Tingkat Kecamatan menegaskan agar persiapan data dan lokus harus dimaksimalkan.

“Kita mempersiapkan lokus di 7 Kecamatan yang ada di Kota Tangsel ini dan kami akan maksimalkan untuk segala kesiapannya dengan berkoordiansi dengan semua ketua tatanan agar apa yang menjadi harapan kita semua bisa diraih dengan baik,” papar Baihaqi menyampaikan pada rapat koordinasi dan konsolidasi beberapa waktu lalu.

Baihaqi menjelaskan, untuk meraih penghargaan Swastisaba Wistara ini kita sudah persiapkan tatanan-tatanan yang ada untuk verifikasi yaitu Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat Sehat Yang Mandiri, Kawasan Pariwisata Sehat, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum, Kehidupan Sosial Yang Sehat

“Piagam atau plakat hanyalah simbol atau noktah dari sebuah keberhasilan. Namun Kota Tangerang Selatan adalah gambaran sebuah kota hasil dari perjuangan. Arti dari sebuah perjuangan adalah prosesnya, bagaimana penghargaan itu dapat diraih. Dan memperjuangkan lagi implementasi dari kota sehat bisa memotivasi masyarakat untuk menjaga hakikat cara hidup yang sehat,” pungkasnya.(dem)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!