Mau Bikin Konvensi Masyarakat Betawi Tangsel


Grup Blandongan Cari Calon Walikota

Diterbitkan  Selasa, 11 / 06 / 2019 19:42 - Berita Ini Sudah :  240 Dilihat

 

CIPUTAT- Tahapan Pilkada Tangsel 2020 segera mulai. Diperkirakan pada akhir tahun nanti. Meski beberapa bulan lagi, aroma Pilkada sudah bergeliat. Sejumlah tokoh dan komunitas masyarakat saat ini sudah sibuk menghitung. Siapa saja calon pengganti Airin Rachmi Diany yang sudah dua periode nanti?

Bahkan ada nama digadang-gadangkan untuk maju bertarung dalam konstetasi Pilkada Kota Tangsel 2020. Di antaranya Wakil Walikota Benyamin Davnie, Sekda Muhamad, Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie, Anggota DPD RI Andiara Aprilia Hikmat, Ketua DPC PDI Perjuangan Heri Gagarin dan Ketua DPC Gerindra Li Claudia Chandra.

Untuk mencari Calon Walikota yang ideal, sebuah komunitas atau grup diskusi Blandongan yang ada di Kota Tangsel, berencana akan membuat konvensi masyarakat Betawi Tangsel.

Tomy Irawan, Inisiator sekaligus Juru Bicara Komunitas Blandongan Betawi, mengatakan, konvensi ini digelar nantinya akan terlihat seperti apa kemampuan para Calon Walikota Tangsel kedepannya. Keberpihakannya terhadap masyarakat Betawi.

“Konvensi Masyarakat Betawi penting diselenggarakan guna menjaring calon-calon pemimpin yang bisa membawa kepentingan masyarakat Betawi di Tangsel, dan membangun soliditas Masyarakat Betawi dalam menghadapi Pilkada Tangsel nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan, untuk Kota Tangsel sendiri saat ini banyak terdapat komunitas dan lembaga masyarakat Betawi yang menurutnya punya misi yang sama untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota periode mendatang.

“Kita punya 60% anggota DPRD Tangsel yang berlatar belakang etnis Betawi di periode saat ini. Dan juga komunitas masyarakat Betawi yang bisa kita ajak duduk bersama. Semuanya untuk kepentingan masyarakat Betawi dan Tangsel pada umumnya,” paparnya.

Menurut Tomy, nanti hasil konvensi itu juga akan diberikan kepada partai politik. Guna menjadi pertimbanagn partai politik dalam mengusung calon Walikota nantinya. “Agar partai juga paham bahwa masyarakat juga memiliki hak untuk menentukan siapa calon walikotanya,” ujarnya.

Pilkada 2020 akan digelar serentak di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di Kota Tangsel. Tahapannya akan sejalan dengan APBD Perubahan 2019. (dra)

Komentar Anda

comments