Libur Lebaran Usai, Airin Ingatkan Fokus Kerja Lagi

Diterbitkan  Selasa, 11 / 06 / 2019 19:42 - Berita Ini Sudah :  174 Dilihat

HALAL BIHALAL: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Sekda Tangsel Muhammad dan Pejabar Lainnya terlihat melakukan Halal Bihalal kepada sejumlah PNS dan TKS di Pemerintahan kota Tangerang Selatan pada hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (10/6).

SERPONG – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel)  Airin Rachmi Diany memimpin apel gabungan dan halalbihalal. Itu dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 di Lingkup Pemkot Tangsel. Apel digelar di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (10/6).

Seluruh pegawai dan pejabat eselon mengikuti apel. Airin seperti para pegawainya mengenakan seragam PNS warna khaki. Wakil Walikota Benyamin Davnie dan Sekda Muhammad juga tampak di lapangan depan kantor Bapenda tersebut.

“Saya berharap, setelah cuti bersama ini, kita semua dapat segera menyiapkan diri kita untuk dapat segera menyiapkan diri kita untuk dapat melaksanakan pekerjaan dan tugas kita sehari-hari,” pesan Airin kepada para pegawai saat sambutan.

Airin tak lupa meminta agar pegawainya segera mengembalikan semangat, ritme dan perhatian ke pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Segera fokuskan kembali pikiran dan energi untuk menyelesaikan program dan kegiatan. Saat ini kita sudah memasuki pertengahan tahun. Idealnya, program dan kegiatan yang dilaksanakan sudah berada dikisaran 50 persen. Namun kenyataanya, realisasi anggaran masih jauh dibawah angka tersebut,” pinta ibu dua anak berdarah Priangan ini.

Oleh karena itu, dirinya meminta untuk lebih fokus menyelesaikan pekerjaan dan bertanggung jawab. “Segera lakukan langkah-langkah strategis agar program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Jangan membiasakan diri untuk menunda-nunda pekerjaan.Apa yang bisa dilakukan hari ini lakukan hari ini, ” terangnya.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Airin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh pegawai yang merayakan. Taqoballahu minna wa minkum. Selamat bekerja dan selamat berkarya.

Airin pun bersalaman kepada Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhamad, dan Kepala Dinas serta pegawai lainnya selepas apel gabungan di hari pertama Idul Fitri.

Pegawai rela antri untuk bersalam-salaman memohon maaf satu sama lainnya di Lapangan Cilenggang.

>>Halal Bihalal di Kediaman Airin

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menggelar open house di kediamannya, Jalan Sutra Nerada V no 16, Alam Sutera, Serpong Utara, kemarin.

Open house Halal Bihalal tersebut  dipenuhi masyarakat. Dari berbagai kalangan antusias hadir. Tokoh masyarakat, agama, pemuda dan pejabat peting lainnya.

Orang nomor satu di Kota Tangsel itu didampingi Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Sekda Kota Tangsel Muhamad. Airin dengan ramah menyalami orang yang datang padanya. Ditutup dengan foto bersama dan makan secara prasmanan. Menunya cukup banyak. Ada sate, lontong, bakso, soto, daging dan lain-lain.

Sajian makanan disajikan pada dua tempat, teras rumah dan belakang rumah. Tujuanya supaya tamu lebih mudah mengambil menu yang telah disajikan. Kursi tamu berjejer di bagian carport depan. Nuansa penuh keakraban dan kekeluargaan terpancar dari senyum tamu yang datang.

Para ASN menggenakan baju cokelat usai melaksanakan apel langsung menyambangi kediaman di perumahan elit itu. Setelah bersalam-salaman mereka kembali ke kantor masing-masing melaksanakan pelayanan.

Turut hadir, Kapolres Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, dan Tokmas Pamulang Sunaryo, Al Mansyur dan masih banyak lagi.

Airin menyampaikan, Open House dan Halal Bihalal ini dibuka untuk masyarakat secara umum dapat hadir. Momen ini untuk bisa dimanfaatkan dalam rangka bulan yang suci 1 Syawal 1440 H setelah melaksanakan puasa Ramadan satu bulan penuh.

“Open House ini untuk siapa saja baik ASN, Forkopinda  juga masyarakat mudah-mudahan dengan pertemuan ini Halal Bihalal dapat bersilaturahmi bermaaf-maafan karena tidak semua Salat Idul Fitri di Kantor Walikota, sehingga hari ini hari pertama masuk dengan semangat yang baru,” pesan Airin.

Wakapolres Tangsel Kompol Arman, menilai Open House dan Halal BI Halal ini menjadi penting bagi walikota untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan para ASN dan pucuk pimpinan serta para tokoh lintas agama di Kota Tangsel.

“Open House ini cukup bagus karena dapat meningkatkan hubungan antara sesama baik mayarakat , forkopimda dan tokoh agama. Ibu Airin orangnya terbuka sehingga ini dapat mempererat hubungan antar sesama,” katanya.

Demikian juga disampaikan oleh Anggota DPRD Muhamad Azis. Pesan yang dapat dipetik dari acara ini ialah merawat persaudaraan sesama, menjalin dan memupuk tali silaturahmi lintas mayarakat. (irm/din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!