Apindo Ingin Dunia Usaha-Industri Tetap Jadi Prioritas

Diterbitkan  Rabu, 12 / 06 / 2019 19:41 - Berita Ini Sudah :  124 Dilihat

SERPONG UTARA – Belakangan mulai ramai tentang pemberitaan Bakal Calon Walikota Tangsel 2020. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap Pemimpin Tangsel setara dengan walikota sekarang Airin Rachmi Diany. Sosoknya memiliki komitmen dan kepedulian dalam dunia usaha dan industri.

Sekretaris Apindo Tangsel Yakub F. Ismail menuturkan, saat ini Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, cukup memberikan perhatian terhadap dunia usaha dan industri. Dengan segala dinamika yang ada di Kota Tangsel. Hal tersebut tentunya menjadi standar. Agar dapat ditingkatkan ke depan.

“Peran serta swasta dalam memajukan wilayah Tnagsel cukup besar, hal tersebut tentunya membuat dunia usaha dan industri yang ada di Kota Tangsel berharap lebih kepada sosok dan figur serta rekam jejak para bacalon terkait inovasi dan trobosannya dalam dunia usaha dan industri,” harap Yakub.

Sebagai kota yang memiliki visi serta misi yang cerdas, modern dan religius, dunia usaha Kota Tangsel dihadapkan pada transisi perubahan. Itu baik dari industri 4.0 dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Nantinya akan menjadi bagian dari masyarakat global. Hal tersebut tentunya menjadi kondisi yang harus diakomodir. Khususnya, oleh para bakal calon walikota-wakil walikota yang akan maju dalam kontestasi pilwakot 2020.

Yakub juga mengharapankan bacalon walikota mampu memberikan kemudahan serta kepastian kepada dunia usaha dan industri dalam investasi. Sehingga, dapat mewujudkan iklim usaha yang kondusif di Kota Tangsel.

Selanjutnya, bacalon walikota Tnagsel memiliki terobosan untuk mampu menyiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi tinggi serta tersertifikasi dan terintegrasi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Calon walikota Tangsel yang akan datang juga harus mampu menghadirkan hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan untuk para pihak dengan melihat realita yang ada. “Dewan Pimpinan Kota Apindo Tangsel mengapresiasi Kepemimpinan Ibu Airin sebagai walikota pertama dua periode yang telah membuka dan membangun kota Tangerang Selatan menjadi lebih maju,” tutup Yakub. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!