Dindikbud Tangsel Gelar Sosialisasi PPDB Online Tingkat SMP

Diterbitkan  Rabu, 12 / 06 / 2019 20:42 - Berita Ini Sudah :  218 Dilihat

SOSIALISASI. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel menggelar sosialisasi PPDB online tingkat SMP.

CIPUTAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) kepada operator sekolah dan kelurahan yang berada di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur.

Pelatihan sosialisasi ini diikuti puluhan petugas operator sekolah dan kelurahan, bertempat di Gedung 1 lantai 3 A, Balaikota Tangsel, Ciputat, Rabu (12/6).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, sosialisasi ini diikuti oleh pihak kelurahan yang ada di dua kecamatan, dan operator sekolah baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Para operator dan staf kelurahan ini diberitahukan mengenai  Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) dan regulasi ada dalam Permendikbud 51 tahun 2018 dan peraturan walikota no 2 tahun 2019, diturunkan dalam juknis dan tata cara mendaftar yang harus ditekankan, dan mengevaluasi terkait databest, terkait NIK, dan NEM,”ungkap Mantan Sekdishub Tangsel ini.

Taryono mengatakan, sosialisasi dilakukan per wilayah biar efektif, sehingga apa yang kurang bisa disampaikan, dan diperbaiki. “Sosialisasi ini melibatkan kominfo Tangsel, sehingga para peserta bisa langsung bertanya mengenai teknisnya seperti apa,”jelasnya sambil mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Sementara itu, untuk uji coba bersama, Dindikbud Tangsel akan menyelenggarakan secara serentak pada 20 Juni mendatang. “Tanggal 20 Juni kita akan uji coba serentak, uji coba ini terakhir dilakukan,”singkatnya.

Sosialisasi ini sangat teknis sekali, sehingga kita melakukan sosialisasi dibagi beberapa tahap, agar mereka paham benar cara mendaftar.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!