Ikon Pilkada Tangsel 2020


Golkar Buka Diri untuk Koalisi

Diterbitkan  Rabu, 12 / 06 / 2019 19:41 - Berita Ini Sudah :  218 Dilihat

SERPONG – Partai Golkar mengantongi 10 kursi di DPRD Kota Tangsel. Hasil Pemilu 2019. Dengan modal itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangsel bisa melenggang sendiri dalam Pilkada Kota Tangsel 2020. Untuk mengusung calon walikota-wakil walikota.

Meski dapat mengusung sendiri, Golkar Tangsel disinyalir tetap membuka peluang koalisi. Itu disebutkan, elit DPD Golkar. Dikarenakan akan memiliki tujuan sama yakni memenangi Pilkada.

Wakil Ketua I DPD Golkar Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, koalisi dalam ajang Pilkada sangatlah penting. Terutama dalam hal pemenangan.

“Memang secara jumlah kursi kita dapat mengusung sendiri. Tetapi kami pastikan akan tetap berkoalisi dengan partai lain, karena koalisi itu sangat penting,” ungkapnya saat ditemui di gedung DRPD kota Tangsel, Setu, kemarin.

Menurut Sukarya, dalam konstetasi Pilkada, rasanya sangat tidak mungkin partai politik mengusung sendiri tanpa adanya koalisi.

Dia juga mengatakan, sudah ada beberapa partai yang sudah ada yang ingin mengajak koalisi dengan Partai Golkar pada Pilkada 2020. “Bahkan ada partai politik yang sudah tertarik yang ingin berkoalisi. Tapi belum bisa saya katakan, karena saat ini semuanya masih belum pasti,” kata politisi yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD pada Pemilu 2019 ini.

Sedangkan untuk menentukan partai rekan koalisi Partai Golkar, masih membuka diri. Apakah sama dengan komposisi koalisi pada Pilkada 2015 lalu. Pada 2015 lalu Golkar koalisi dengan banyak partai seperti PAN, PKB, PPP, PKS, dan NasDem.

“Kemungkinan koalisinya bisa saja berubah bisa saja masih dengan teman-teman dari partai yang dulu di koalisi 2015. Politik kan dinamis kita tidak tahu nanti Golkar akan berkoalisi dengan siapa,” ungkapnya.

Disinggung siapa yang nanti akan diusung oleh Partai Golkar, Sukarya mengaku belum bisa menebak. Karena, menurut Sukarya, dari Golkar sendiri tentunya harus ada restu dari Ketua DPD Golkar Tangsel yaitu Airin Rachmi Diany yang kini menjabat sebagai Walikota Tangsel.

“Kalau untuk itu kan masih lama ya, tentunya kita godog di internal kita dulu siapa yang akan kita usung. Dan juga harus ada restu pimpinan kita yaitu Ibu Airin. Karena beliau kan saat ini memimpin Tangsel, jadi beliau paham betul sosok seperti yang dibutuhkan Kota Tangsel selanjutnya nanti,” ujarnya.

Sekretaris DPD PAN Kota Tangsel, Nuryudin, mengatakan, mengenai apakah akan kembali berkoalisi dengan Golkar, dirinya masih belum bisa memberikan keterangan lebih banyak mengenai koalisi Pilkada 2020.

“Masih terlalu dini bicarakan koalisi, tapi tentu bisa saja kita nanti berkoalisi dengan Golkar atau dengan yang lainnya. Politik itu dinamis,” jawabnya singkat. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!