Demokrat Mau Usung Kader Sendiri


IKON PILKADA 2020

Diterbitkan  Kamis, 13 / 06 / 2019 18:49 - Berita Ini Sudah :  224 Dilihat

 

SETU – Partai Demokrat Kota Tangsel juga telah mempersiapkan diri untuk meramaikan konstetasi politik pada Pilkada 2020 nanti. Partai besutan SBY ini dengan pede (percaya diri) akan mengusung kadernya sendiri. Untuk maju di Pilkada nanti.

Keinginan partai berlambang mirip bintang Mercy untuk mengusung kadernya sendiri di Pilakda nanti, rasanya hal wajar. Pasalnya, pada Pilkada 2015 lalu Demokrat juga berani menampilkan calonnya sendiri dengan koalisi Partai Gerindra yaitu Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. Pasangan  yang diusungnya kala itu berhasil memperoleh 42.074 suara.

Terlebih lagi. Pilkada 2020 nanti, DPC Demokrat Kota Tangsel telah mengantongi lima kursi DPRD Kota Tangsel. Hasil Pemilu 2019 ini. Sehingga, membuat Demokrat makin pede untuk kembali memajukan kader terbaiknya di Pilkada Kota Tangsel 2020.

Bendahara DPC Demorkat Kota Tangsel, Rizki Jonis menyebutkan, sudah menjadi keputusan politik Demokrat untuk kembali mengusung kader internalnya maju di Pilkada.

“Pilkada lima tahun lalu saja kita hanya tiga kursi bisa mengusung kader sendiri. Apa lagi saat ini kita sudah dapat lima kursi. Jadi sudah dipastikan kita akan kembali mengusung kader terbaik kita untuk maju di Pilkada nanti,” ungkapnya.

Disinggung lebih lanjut apakah kembali akan mengusung Ikhsan Modjo di Pilkada Kota Tangsel nanti, Rizki geleng-geleng kepala. Ia mengatakan untuk nama-nama yang diusung tentunya belum bisa ditentukan saat ini.

“Kalau nama tentunya belum bisa disebut saat ini, karena masih terlalu dini. Bahkan untuk di Tangsel sendiri saja kita punya banyak kader-kader terbaik kita. Yang pasti kami akan kembali usung kader internal kami,” selorohnya meyakinkan.

Lebih lanjut dia mengatakan, Demokrat tetap akan membangun koalisi untuk mencari pendamping kader yang akan diusung oleh partai Demokrat pada Pilkada.

“Karena kita hanya lima kursi tentu harus koalisi, nah nanti dari partai koalisi itu kita akan komunikasikan lagi dengan kader internal kita akan berpasangan. Bisa saja dari kita yang emnjadi Calon Walikotanya, atau dari partai koalisi kita yang menjadi Calon Walikotanya dan Demokrat menjadi Wakil Walikotanya,” ungkapnya.

Sekretaris Demokrat Kota Tangsel, Wawan Syakir mengatakan, untuk koalisi saat ini memang belum melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Untuk komunikasi politik belum kita lakukan. Karena saat ini baru saja kita selesai Pemilu. Tetapi dalam waktu dekat tentu itu pasti kita lakukan, akan kita upayakan membentuk koalisi yang kuat untuk menampung aspirasi masyarakat Tangsel,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!