PKS Sudah Kantongi Tiga Nama


ikon Pemilu 2020

Diterbitkan  Jumat, 14 / 06 / 2019 19:53 - Berita Ini Sudah :  121 Dilihat

 

SERPONG – Sudah dua kali. Pilkada Kota Tangsel berlalu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel selalu menjadi partai pengusung atau pendukung calon yang diajukan partai lain. Alias tidak mengusung kadernya sendiri. Untuk maju sebagai Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota.

Apakah demikian juga dengan Pilkada 2020? PKS kini sepertinya memiliki kepercayaan diri. Partai berlambang bulan sabit mengapit untaian padi itu sudah siap untuk mengusung kader internalnya. Ya, maju sebagai kandidat bertarung pada Pilkada mendatang.

Ada tiga nama kandidat dari internal PKS yang dinilai memiliki kemampuan. Pantas maju sebagai calon kepala daerah. Tiga nama tersebut ialah Ruhamaben, Siti Chadijah, dan Arif Wahyudi.

Ketiga nama ini merupakan aspirasi dari seluruh kader dari berbagai tingkatan di Kota Tangsel. Nantinya ketiga tokoh itu akan mengikuti proses lebih lanjut agar dipilih menjadi calon diusung PKS.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo mengatakan, nantinya untuk menentukan satu nama yang akan diusung oleh PKS akan diadakan Pemilihan Raya (Pemira). Dalam Pemira ini akan banyak penilaian. Siapa yang paling pantas akan diusung.

“Rasanya memang sudah waktunya PKS untuk mengusung kader internalnya maju di Pilakda nanti. Dan kita juga akan bangun koalisi dan sudah mulai menjalin komunikasi dengan beberapa partai,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Chadijah, saat diwawancarai mengenai namanya muncul sebagai salah satu kandidat kader internal PKS mengaku, sudah sangat siap. Apalagi nantinya partai memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel ini menyebut sudah waktunya bagi PKS untuk mengusung kader internal maju di Pilkada Kota Tangsel. Dirinya juga sudah sangat siap.

“Apalagi saat ini kita sudah mendapatkan perolehan 8 kursi. Ini semakin menumbuhkan rasa kepercayaan diri bagi seluruh kader dan pengurus untuk bisa mengusung kadernya sendiri,” ungkapnya.

Bahkan Chadijah mengatakan, saat ini dirinya sudah melakukan safari politik dan mensosialisasikan diri ke beberapa tokoh dan masyarakat, sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada ini. “Doakan saja, ini ikhtiar saya untuk mengemban amanah yang lebih besar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, untuk koalisi nanti, tentunya PKS akan memilih koalisi yang benar-benar solid. “Meski pun nanti berdasarkan kesepakatan bersama kami dari PKS menjadi Calon Wakil Walikotanya. Tetapi kami akan tetap memajukan kader internal kami,” ungkapnya.

Sementara itu Arif Wahyudi dan juga Ruhamaben belum bisa dikonfirmasi terkait namanya yang juga sudah dipersiapkan oleh PKS untuk maju di Pilkada Kota Tangsel ini. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!